Dewan Sahkan 5 Raperda Usulan Pemkot Prabumulih, 1 Raperda Masih Pendalaman

Dewan Sahkan 5 Raperda Usulan Pemkot Prabumulih, 1 Raperda Masih Pendalaman

Dewan Sahkan 5 Raperda Usulan Pemkot Prabumulih, 1 Masih Raperda Pendalaman --

Dewan Sahkan 5 Raperda Usulan Pemkot Prabumulih, 1 Raperda Masih Pendalaman 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, akhirnya 5 dari 6 Raperda yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih ke DPRD Kota Prabumulih disahkan.

Namun, satu Raperda OPD yakni Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang akan naik status masih diperpanjang pembahasannya.

Pengesahan raperda dilakanakan, di ruang paripurna Rabu 8 November 2023 yang dipimpin Ketua DPRD Sutarno SE MIKom, Wakil Ketua H Ahmad Palo SE dan Ir Dipe Anom serta dihadiri langsung oleh Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.

BACA JUGA:Penularan HIV di Prabumulih Didominasi Perilaku Menyimpang, Dinkes Edukasi Populasi Kunci

"Dari 6 raperda yang dibahas, 1 raperda masih dalam pendalaman oleh pansus. Jadi yang disahkan baru 5 Raperda," kata Ketua DPRD Sutarno SE usai melaksanakan paripurna.

Disampaikan Sutarno, perpanjangan waktu pembahasan bukan karena persyaratan belum memenuhi namun masih dalam pendalaman pansus. "Dari pansus diperpanjang bukan berarti syaratnya belum terpenuhi," tegasnya.

Sementara itu,Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan, pihaknya berterima kasih Raperda yang diusulkan telah dibahas oleh DPRD dan telah disahkan bersama.

BACA JUGA:Kejadian Langka Nih, Bumbu Dapur di Prabumulih jadi Langka

"5 raperda yang disetujui,  menyangkut distribusi penyertaan modal menyangkut juga izin seperti di perkim termasuk untuk pengembangan PDAM perusahaan daerah," tuturnya.

Sementara terkait Raperda yang belum disahkan, Elman optimis akan selesai tepat waktu. "Hanya perpanjangan waktu dari tim pansus, karena BPBD ini tingkat kota mungkin dalam waktu 2 Minggu selesai," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, peningkatan struktur organisasi BPBD di Kota Prabumulih sudah layak dilakukan.

BACA JUGA:Awas! Marak Peredaran Uang Palsu di Prabumulih

"Karena memang kita ini kan kota tapi setelah kita pelajari kerawanan-kerawanan dengan adanya banjir kebakaran dan hal lain puting beliung ia perlu ditingkatkan struktur organisasinya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: