Yayasan Islahul Ummah Prabumulih Pantau Kesehatan Siswa yang Keracunan

Yayasan Islahul Ummah Prabumulih Pantau Kesehatan Siswa yang Keracunan

Yayasan Islahul Ummah Prabumulih Pantau Kesehatan Siswa yang Keracunan--

Yayasan Islahul Ummah Prabumulih Pantau Kesehatan Siswa yang Keracunan

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pihak yayasan Islahul Ummah Kota Prabumulih, yang ratusan siswanya mengalami keracunan terus melakukan pemantauan terhadap para siswa.

Pada Kamis malam 9 November 2023, pihak yayasan langsung melihat kondisi para korban keracunan yang dirawat di rumah sakit. "Kami pantau terus kondisi anak anak," kata Ketua Yayasan Islahul Ummah TL Fasmawati SAg.

Pihaknya sangat bersedih atas apa yang menimpa para siswa, dan menyampaikan permohonan maaf baik kepada orang tua maupun kepada masyarakat Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Dinkes Prabumulih Kirim Sampel Makanan yang Diduga Penyebab Keracunan ke BTKL, Apa Saja?

"Sekali lagi kami menyampaikan permohonan maaf, ini musibah yang sangat tidak diinginkan. Kami mohon doa semoga anak anak dan guru kembali sehat," ucapnya.

Dari pantauan musibah keracunan yang dialami ratusan siswa sekolah Islahul Ummah, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Pj Sekda Kota Prabumulih Drs Aris Priadi MSi, Kepala Dinas Pendidikan Ridwan SPd MSi sudah turun melihat langsung kondisi korban di rumah sakit.

BACA JUGA:Kue yang Disajikan Yayasan Islahul Ummah ke Siswa Buatan Sendiri, Ini Alasannya

Kunjungan dan pantauan tersebut, dilakukan bersama pihak yayasan Ishlahul Ummah Kota Prabumulih.

Ratusan siswa di sekolah IT(Islam Terpadu) Islahul Ummah yang ada di Jalan Sangkuriang Kelurahan Gunung Ibul Barat, dan Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mengalami keracunan massal.

Keracunan massal tersebut terjadi pada Kamis 9 November 2023 sekira pukul 12.00 WIB yang diduga usai menyantap snak atau kue sus yang dibagikan sekolah.

BACA JUGA:Siswa Alami Keracunan, Yayasan Islahul Ummah: Ini Musibah, Tidak ada Satupun yang Menghendaki

Korban yang mengalami keracunan didominasi siswa perempuan. Para korban mengalami gejala mual pusing dan muntah - muntah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: