Pj Walikota Prabumulih Ingatkan ASN Netral, Melanggar Bakal Kena Sanksi

Pj Walikota Prabumulih Ingatkan ASN Netral, Melanggar Bakal Kena Sanksi

Pj Walikota Prabumulih Ingatkan ASN Netral, Melanggar Bakal Kena Sanksi --

Pj Walikota Prabumulih Ingatkan ASN Netral, Melanggar Bakal Kena Sanksi 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, mengingatkan ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih netral.

Bila ada ASN yang terlibat politik maka akan diberikan sanksi. "Untuk ASN Kota Prabumulih diharapkan untuk netral lah, menghadapi pileg maupun Pilkada," kata Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM akhir pekan lalu m

Ada sanksi bagi yang terbukti melakukan pelanggaran atau terlibat politik. "Kan sudah ada aturan sanksi, termasuk PJ jangankan ASN. Pj juga kalau sana sini kena sanksi," tuturnya.

BACA JUGA:7 Lokasi SPBU di Kota Prabumulih, Nomor 6 Dekat Gerbang Tol Prabumulih

Pihak Pemkot kata dia, sudah mengikuti rapat dan mengikuti arahan dari Menteri Dalam Negeri dalam rangka menjamin netralitas ASN menghadapi tahun politik secara virtual.

"Sudah ada pengarahan dari Kemendagri, mengingatkan kepada kami untuk melaksanakan tugas di daerah khususnya Kota Prabumulih," ucapnya.

Sementara itu, inspektur daerah kota Prabumulih H Indra Bangsawan SH MM menegaskan akan memberikan sanksi kepada ASN yang terlibat politik atau tidak netral.

BACA JUGA:November Ini 2 Kepala Dinas Pemkot Prabumulih Tinggalkan Jabatan, Siapa?

Bila nantinya ada yang melakukan pelanggaran akan diberikan tindakan. "Akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. Apabila mendapatkan lagi bukti dari pelanggaran kalau terbukti akan kami laporkan ke pimpinan," pungkasnya.

Sementara itu diketahui, ASN juga tak boleh melakukan pose foto secara sembarangan.

Oleh karena itulah, ASN harus berhati-hati bila sedang pose foto. Hal itu dikarenakan, ASN harus netral dalam Pemilu (Pemilihan Umum) yang akan dilaksanakan pada 2024.

BACA JUGA:Plt DPMPTSP Prabumulih Umi Kalsum Meninggal Dunia, Pejabat hingga PHL Berduka: Bukti Almarhumah Orang Baik

BACA JUGA:Pembangunan Segera Rampung, Komisi III Cek Pembangunan Lift DPRD : Ada Koreksi Bagian Keramik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: