Tekan Inflasi, Pj Walikota Prabumulih Ajak Masyarakat Tanam Cabai

Tekan Inflasi, Pj Walikota Prabumulih Ajak Masyarakat Tanam Cabai

Pj Walikota Prabumulih Ajak Masyarakat Tanam Cabai--

Tekan Inflasi, Pj Walikota Prabumulih Ajak Masyarakat Tanam Cabai

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Harga cabai saat ini masih melambung tinggi, bahkan di pasar Inpres Prabumulih harga cabai tembus Rp100 ribu per kg.

Dengan harga cabai yang melambung dan enggan turun, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengajak masyarakat Kota Prabumulih untuk menanam cabai di pekarangan rumah.

"Tanamlah cabai di halaman rumah 4 pot cukup," kata Elman dihadapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara belum lama ini.

Disampaikan Elman, bila tak memiliki lahan yang luas. Menanam cabai atau tanaman sayur mayur dan tanaman obat bisa dilakukan dalam polibag.

BACA JUGA:Ribuan KPM Terima Bantuan Beras CPPD, Pj Wako Prabumulih : Untuk Dimakan Jangan Dijual

BACA JUGA:Masuk Tahun Politik, Pj Wako Prabumulih Ingatkan Guru Netral

"Sekarang ini hargo bahan pokok lagi banyak yang naik. Jadi tanam lah sayuran yang bisa ditanam di pekarangan rumah seperti cabe dan lainnya," tuturnya.

Disampaikan Elman, cabai menjadi salah satu penyumbang inflasi saat ini. "Kan kalau ada cabai tinggal petik, tidak perlu beli di Pasar. Beli rata - rata masyarakat sudah demikian, bisa hemat," jelasnya yang juga mengaku menanam cabai dan cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya warga, ia juga mengingatkan lurah camat untuk memanfaatkan lahan kantor dengan menanam cabai atau sayur mayur. "Seperti halaman kantor, dari pada tanaman tidak bermanfaat lebih baik ditanam sayur atau cabai, hasilnya bisa dipanen," pesannya.

Lebih jauh ia menyampaikan, sebagai upaya menekan inflasi pihaknya juga akan menyalurkan bantuan bibit cabai melalui KWT (Kelompok Wanita Tani) di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Ingatkan Petugas Pemilu Netral

BACA JUGA:Nah Lho! Buntut Dugaan Pelecehan Oknum Guru ke Murid, Pj Wako Prabumulih Imbau Les Tak Dilakukan di Rumah

"Melalui KWT - KWT di Kota Prabumulih nanti akan diberikan bibit, mudahan - mudahan membantu menekan inflasi di kota Prabumulih ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: