Penyortiran - Pelipatan Susu Pemilu 2024 di Prabumulih Ditarget KPU Selesai 28 Januari

Penyortiran - Pelipatan Susu Pemilu 2024 di Prabumulih Ditarget KPU Selesai 28 Januari

Penyortiran Pelipatan Susu Pemilu 2024 di Prabumulih-Foto : prabupos-

Penyortiran - Pelipatan Susu Pemilu 2024 di Prabumulih Ditarget KPU Selesai 28 Januari 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, telah menerima 5 jenis surat suara (susu) pemilihan umum (pemilu) 2024.

Adapun 5 susu tersebut yakni surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, surat suara DPD RI, surat suara DPR RI, surat suara DPRD Provinsi dan surat suara kabupaten/kota.

"Sudah disimpan di Gudang logistik KPU Kota Prabumulih di komplek ruko Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih," kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Yasrin Abidin SSos di gudang penyimpanan KPU, Senin 8 Januari 2023.

Saat ini kata dia, sedang dilaksankan penyortiran dan pelipatan surat suara DPD RI. "Untuk susu Pilpres sudah selesai, sekarang penyortiran dan pelipatan surat suara DPD RI

BACA JUGA:Selamat...Ini Nama 5 Komisioner KPU Kota Prabumulih, 1 dari Incumbent

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Logistik yang Rusak, KPU Prabumulih Sortir Sampul Surat Suara

diperkirakan akan selesai selama 2 sampai 3 hari" tuturnya

Setelah lanjut dia akan dilanjutkan pelipatan surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. "Proses pelipatan surat suara melibatkan swakelola, dengan melibatkan 73 orang dari kelompok-kelompok masyarakat dan petugas di PPK dan PPS," jelasnya.

Ditanya target penyelesaian penyortiran dan pelipatan surat suara secara keseluruhan, Yasrin menyatakan bahwa pihaknya telah ditargetkan oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk menyelesaikan seluruh proses pada tanggal 25 Januari 2024.

"Jadi, targetnya adalah sudah selesai semuanya pada 25 Januari 2023," tegasnya.

BACA JUGA:Pejabat - Ketua KPU Prabumulih sudah Nyoblos di TPS 01, Disaksikan Komisioner Bawaslu

BACA JUGA:PPK PPS Prabumulih Bakal Dievaluasi, Ketua KPU Klaim sudah Kantongi Nama Oknum PPK PPS Nakal

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, surat suara Pilpres sebanyak 145.557 lembar. surat suara DPD RI sebanyak 145.557 lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: