Forum Komunikasi Pemuda Kasih Dewa Demo ke Pertamina, ini Tuntutannya

Forum Komunikasi Pemuda Kasih Dewa Demo ke Pertamina, ini Tuntutannya

Demo di Pertamina Hulu Rokan Zona 4-Foto : prabupos-

Forum Komunikasi Pemuda Kasih Dewa Demo ke Pertamina, ini Tuntutannya

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Forum Komunikasi Pemuda Kasih Dewa (FKPKD), menggelar aksi damai di depan Gedung Patra Ria Komplek Pertamina, Jalan Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Kamis 11 Januari 2024.

Peserta demo terdiri dari pemuda Lubuk Raman, Rambang Niru, Belimbing, dan lainnya ini menggelar aksi ke Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ) untuk menyampaikan aspirasi terhadap pihak Pertamina.

Adapun tuntutan yang disampaikan FPKD dalam aksi tersebut yakni sebagai berikut.

Pertama, menuntut untuk kembalikan lagi hak-hak putra daerah/warga desa kasih dewa terkait seluruh kordinasi seperti semula.

BACA JUGA:Pembangunan RITTA di Prabumulih Ditinjau Dirjen Perkim PUPR, Ini Jumlah yang Dibangun

BACA JUGA:Silaturahmi Bersama PJ Wako Prabumulih, Kapolres 'Singgung' Persoalan Kenakalan Remaja - Kekerasan Seksual

Kedua, Pihak Pertamina harus melibatkan forum pemuda kembali untuk masalah moving RIG servis dan PK RIG serta koordinasinya yang akan masuk di Desa Kasih Dewa.

Ketiga, untuk seluruh kordinasi Subkontrak Pertamina yang akan mengadakan kegiatan, diharapkan kordinasi melalui Forum pemuda kasih dewa untuk memperdayakan putra daerah terkait masalah tenaga kerja

Keempat, FKPKD merasa sangat disayangkan pihak Pertamina telah di duga menyuruh oknum BKO, untuk mengambil alih seluruh kordinasi subkontrak pertamina yang ada di desa Kasih Dewa, oleh sebab itu menolak masalah oknum BKO yang secara tidak langsung di duga ingin mengambil alih masalah tenaga kerja PK dan seluruh kordinasi di desa Kasih Dewa, di karenakan oknum BKO seharusnya menjaga kedaluatan NKRI, ini malah ingin mengambil hak-hak putra daerah

Kelima, Selama ini sebelum adanya oknum BKO masyarkat aman-aman saja terkait kordinasi yang ada di Pertamina, karna disini bukan daerah operasi militer yang harus diturunkan oknum BKO.

BACA JUGA:Astra Daihatsu Buka Cabang di Prabumulih, PJ Wako: Meringankan Warga Tak Perlu Jauh ke Palembang

BACA JUGA:Lulus Passing Grade tapi Tak Lulus PPPK, Honorer Guru di Prabumulih Sampaikan Aspirasi ke Dewan Minta Hal Ini.

Mengenai hal itu Nendra, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan, Pihak Pertamina yang dulu bekerjasama dengan FKPKD sudah terputus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: