KPU Prabumulih Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai Satu Hari

KPU Prabumulih Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai Satu Hari

KPU Prabumulih Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai Satu Hari--Foto: Prabupos

KPU Prabumulih Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai Satu Hari 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Tahapan pemilu 2024 di Kota Prabumulih, kini sudah masuk tahap rekapitulasi tingkat kota.

Dengan tahapan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Fave Hotel Prabumulih, Rabu 28 Februari 2024.

Pembukaan kegiatan pleno terbuka tersebut, dihadiri oleh ketua KPU Marta Dinata SSt, Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk, Ketua Bawaslu Prabumulih dan lainnya.

"Rapat pleno terbuka terkait dengan hasil dari enam kecamatan yang ada di kota Prabumulih. Dan ini merupakan tahapan terakhir di tingkat kota," kata Marta Dinata kepada wartawan saat memberikan keterangan pers.

BACA JUGA:Cegah Korupsi di Lingkungan Pegawai Pemkot Prabumulih, BKPSDM Gelar Diklat Anti Korupsi

BACA JUGA:Tiga Incumbent DPRD Bertahan, Gerindra Prabumulih Berpeluang 5 Kursi?

Untuk target rekapitulasi surat suara tingkat kota, Marta Dinata menuturkan ditarget selama satu hari. "Insyallah kalau memang berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif kita akan selesaikan dalam satu hari dilihat dengan kondisi," jelasnya.

Disampaikannya, pihak yang hadir dalam rapat pleno tersebut yakni para saksi, PPK, Bawaslu serta pihak lain yang terlibat.

"Untuk prosesnya sendiri, hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan akan dibacakan oleh PPK dan disandingkan dengan rekap web dan lanjut akan diplenokan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA:H-3 Pemilu, Bawaslu Prabumulih Ingatkan Caleg Turunkan APK

BACA JUGA:PJ Wako Prabumulih dan Istri Nyoblos di TPS 20

"Kita sampaikan terima kasih, baik kepada kepolisian, Bawaslu dan lainnya sehingga proses dan pemilu aman dan lancar. Dan harapan kita lancar dan kondusif sampai selesai," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: