SD IT Al Malik Prabumulih Gelar Perkemahan, Yuk Intip Keseruannya...

SD IT Al Malik Prabumulih Gelar Perkemahan, Yuk Intip Keseruannya...

SD IT Al Malik Gelar Perkemahan, Yuk Intip Keseruannya...--

SD IT Al Malik Prabumulih Gelar Perkemahan, Yuk Intip Keseruannya...

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID -  Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Malik mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka, Rabu dan Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dipusatkan dihalaman sekolah yang berada di Jalan Tromol Keluharan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih. 

Perjusa SD IT Al Malik itu berlangsung seru, bahkan para orang tua turut hadir menyaksikan puncak pelaksanaan Pramuka, yakni api unggun dan aksi pentas lainnya.

Kepala SD IT Al Malik, Eta Septriana melalui Guru Pembina Pramuka, Ica Pardadi mengatakan kegiatan Pramuka yang rutin dilakukan setiap tahun ini melibatkan seluruh siswa-siswi dan juga para Guru sebagai pembina. 

BACA JUGA:KEREN..! SD IT Al Malik Satu-Satunya Sekolah di Prabumulih Punya Fasilitas Kolam Renang, Alasannya Masya Allah

Adapun tujuannya untuk menumbuhkan jiwa Kepemimpinan dan kemandirian para siswa.


-- Kegiatan Perkemahan SD IT Al Malik Prabumulih.

"Alhamdulilah kegiatan ini mendapat dukungan yang luar biasa dari Yayasan dan juga Walimurid," ungkapnya, Jumat 8 Maret 2024.

Siswa kelas rendah seperti kelas 1, 2 dan 3, kata Ica begitu ia disapa, hanya mengikuti kegiatan Pramuka pada siang hari saja..

"Untuk kelas tinggi mereka mengikut seluruh rangkaian kegiatan, baik siang hari maupun malam harinya," terangnya. 

BACA JUGA:Hebat! 2 Siswa SD IT Al Malik Juara Sisber Tingkat Kecamatan, 1 Melaju Tingkat Kota Prabumulih

Tujuan diadakan Perjusa ini, kata Pelatih Bulu Tangkis tersebut, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada para siswa, menanamkan jiwa kedisiplinan dan kemandirian.


-- hiking Pramuka SD IT Al Malik Prabumulih 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: