Ada OPM di Halaman Polsek Barat Prabumulih, Warga Ramai Berdatangan

Ada OPM di Halaman Polsek Barat Prabumulih, Warga Ramai Berdatangan

Operasi Pasar Murah di Polsek Barat Prabumulih--prabupos

Ada OPM di Halaman Polsek Barat Prabumulih, Warga Ramai Berdatangan 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM tersebut, dilaksanakan di Halaman Polsek Prabumulih Barat, 2 Mei 2024.

Pasar murah yang digelar perdana pasca Idul Fitri ini, bertujuan untuk menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.

Apalagi saat ini, sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga. "OPM ini terselenggara kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama BSI dan Bulog," kata Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.

BACA JUGA:Selamat! Ini Pemenang Duta Lalu Lintas Prabumulih, PJ Wako Berharap Dapat Menekan Kecelakaan

BACA JUGA:Paripurna LKPJ TA 2023, OPD Pemkot Prabumulih Dihujani Rekomendasi dari DPRD

Disampaikannya, OPM dan GPM akan dilakukan secara bergantian dan menyuruh di kota Prabumulih. "Akan kita adakan rutin tiap minggunya, dengan lokasi kelurahan yang berbeda," tuturnya.

Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih Muchtar Edi SSos, menambahkan kegiatan ini untuk menekan inflasi daerah. 

"Pasar murah pangan murah, bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian," kata Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih Muchtar Edi SSos.

Bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga pasar. Dengan meliputi, Minyak goreng 1 liter Rp12.000. Telur setengah kg dijual Rp 10 ribu.

BACA JUGA:ASN, Ketua RT RW Jangan Berpolitik: Pj Wako Minta Masyarakat Tidak Terkotak - Kotak

BACA JUGA:Usai Dilantik, PPPK Prabumulih Sumringah Terima SK : Pj Wako Ingatkan Tak Sombong

Kemudian bawang putih setengah kg Rp 12 ribu. Bawang merah setengah kg Rp 15 ribu. Cabe merah Rp 10 ribu dan beras 5 kg dijual Rp 59 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: