BPJS Keliling Kembali Hadir Memberikan Informasi Masyarakat Prabumulih

BPJS Keliling Kembali Hadir Memberikan Informasi Masyarakat Prabumulih

BPJS Keliling Kembali Hadir Memberikan Informasi Masyarakat Prabumulih--prabupos

BPJS Keliling Kembali Hadir Memberikan Informasi Masyarakat Prabumulih

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - BPJS Kesehatan kembali membuka kanal layanan BPJS Keliling atau dulunya dikenal dengan Mobile Customer Service (MCS) guna memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BPJS Keliling ini diselenggarakan di BPJS Kesehatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada para peserta JKN maupun masyarakat yang belum terdaftar.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Dwi Asmariyati menyampaikan bahwa kegiatan BPJS Keliling ini diharapkan mampu menjadi alternatif solusi masyarakat yang memerlukan pengurusan administrasi JKN.

“Kami membuka kanal layanan BPJS Keliling ini untuk memberikan kemudahan bagi para peserta JKN ataupun masyarakat Kota Prabumulih mendapatkan informasi mengenai Program JKN yang terbaru.

Seperti sekarang ini sudah ada banyak kanal untuk mendapatkan informasi seputar JKN di antaranya ada Aplikasi Mobile JKN yaitu aplikasi yang bisa diunduh pada smartphone, ada layanan BPJS Kesehatan Care Center 165, ada juga Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) di 08118165165,” kata Dwi.

Dwi menambahkan bahwa masyarakat kini tidak perlu lagi untuk mencetak kartu JKN. Hanya dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat juga tetap bisa mengakses layanan JKN di fasilitas kesehatan.

“Sesuai dengan regulasi yang berlaku bahwa NIK sebagai identitas tunggal pelayanan publik, oleh karena itu peserta dapat mengakses layanan kesehatan tanpa menggunakan kartu JKN.

Cukup hanya menggunakan KTP atau Kartu Keluarga (KK) saja sudah bisa dilayani di fasilitas kesehatan,” ungkap Dwi.

BACA JUGA:Terapkan Prinsip Portabilitas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

BACA JUGA:Viral! Pegawai Puskesmas Ngamuk, Diduga Tolak Pasien Berobat karena Tidak Membawa Kartu BPJS

Hadirnya BPJS Keliling ini mendapatkan respon positif dari peserta JKN. Salah satunya Verawati (32), peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Ia mengatakan, adanya layanan BPJS Keliling ini dapat menghemat waktu tanpa datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Jadi gampang bila mau mengurus karena dekat. Di BPJS Keliling, saya mau memeriksa apakah status kepesertaan anak saya sudah terdaftar atau belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: