Indomaret - Alfamart Bakal Gratis Parkir, Kadishub Prabumulih Minta Dukungan Masyarakat

Indomaret - Alfamart Bakal Gratis Parkir, Kadishub Prabumulih Minta Dukungan Masyarakat

Indomaret - Alfamart Bakal Gratis Parkir,K adishub Prabumulih Minta Dukungan Masyarakat--Foto: Prabupos

Indomaret - Alfamart Bakal Gratis Parkir, Kadishub Prabumulih Minta Dukungan Masyarakat 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Tiap bucu ado parkir, Alfamart Indomaret ado Tukang Parkir. Itulah yang dikeluhkan warga Kota Prabumulih terkait maraknya lahan parkir di Kota Prabumulih.

Nah, menanggapi keluhan masyarakat tersebut, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perhubungan akan menggratiskan parkir di seluruh Indomaret dan Alfamart yang ada di kota Prabumulih. 

"Ini menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat kota Prabumulih yang mengungkapkan kenapa di minimarket di Prabumulih masih bayar parkir, sementara di kota-kota lain seperti Palembang, Banyuasin dan lainnya sudah gratis," kata Kepala Dinas Perhubungan Syamsul Feri.

Bahkan terkait rencana itu, dishub bakal berkoordinasi dengan berbagi pihak terkait termasuk tim saber pungli Polres Prabumulih agar juru parkir (jukir) liar bisa diamankan. 

BACA JUGA:Pesan untuk Warga Prabumulih Nih! Balita, Catin dan Bumil harus ke Posyandu

BACA JUGA:Kurangnya Pengawasan dari Orang Tua, Pemicu Kekerasan terhadap Anak di Kota Prabumulih

"Ke depan seluruh Indomaret dan Alfamart di kota Prabumulih akan gratis parkir, mereka akan bekerjasama dengan Pemerintah kota Prabumulih," kata  Syamsul Feri.

Didampingi Kepala UPTD Parkir, Ferdian Handra, Syamsul Feri menuturkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan management waralaba tersebut.

"Jumlah Alfamart sekitar 35 toko dan Indomaret sekitar 60 toko di kota Prabumulih ini, jadi nanti semua akan gratis parkir," tegasnya.

Nantinya bila rencana itu sudah diterapkan, maka tidak akan ada lagi jukir liar terutama di Indomaret atau Alfamart. Sementara nantinya, retribusi parkir akan dibayar pihak manajemen.

BACA JUGA:Banyak Lubang di Jalan Sudirman, Warga Prabumulih Minta Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Kurnia Saleh Ahli MK Termuda Asal Prabumulih, Punya Segudang Berprestasi Anak Berbakti Jiwa Sosial Tinggi

"Saat ini kita masih menunggu keputusan dari manajemen minimarket. Kemarin mereka ngomong mau rapat dengan pimpinan dulu, kalau sudah ada keputusan secepatnya akan kita terapkan di Prabumulih," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: