Proses Haji Selesai, Jemaah Haji Prabumulih Tiba 9 Juli 2024

Proses Haji Selesai, Jemaah Haji Prabumulih Tiba 9 Juli 2024

Proses Haji Selesai, Jemaah Haji Prabumulih Tiba 9 Juli 2024--Foto: Prabupos

Proses Haji Selesai, Jemaah Haji Prabumulih Tiba 9 Juli 2024

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Setelah menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci, rombongan jemaah haji dari Kota Prabumulih, yang tergabung dalam Kloter PLM 13, akan segera kembali ke tanah air.

Rencananya, mereka akan berangkat dari Madinah dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa, 9 Juli 2024.

"Insyaallah tiba di Palembang Selasa 9 Juli, dan kembali ke Prabumulih," kata H Arfendi Anwar salah satu jemaah haji Prabumulih mengabarkan dari Madinah.

Terkait dengan pemulangan jemaah haji, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar rapat persiapan. Rapat ini dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi, SH, M.Si, bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, H. Hermadi, S.Ag., M.Si, serta Kabag OPS Polres Prabumulih, Harmianto, SH.

BACA JUGA:Angka Inflasi Prabumulih Turun, Lebih Rendah dari Target Nasional

BACA JUGA:Kabar Baik! Drainase PTM Prabumulih yang Rusak dan Jorok Segera Diperbaiki

Rapat persiapan ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai I Pemerintah Kota Prabumulih pada Rabu, 3 Juli 2024.

"Kita melibatkan personil seperti Dishub dan Pol PP untuk membantu memastikan bahwa pemulangan Jamaah Haji pada tanggal 9. Semoga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," kata Aris Priadi.

Sementara itu, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kembali menyoroti pentingnya untuk tidak menyimpan air zamzam dalam berbagai kemasan di dalam tas koper jemaah haji Indonesia. 

Air zamzam termasuk dalam daftar barang yang tidak diizinkan untuk dimasukkan ke dalam bagasi menurut aturan penerbangan.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ketua DPC NU Kota Prabumulih Ustadz Miftahuddin Tutup Usia

BACA JUGA:Pilkada 27 November, Pj Wako Prabumulih Ajak Pemilih Tak Golput

Saiful Mujab, Direktur Layanan Haji Dalam Negeri, menegaskan hal ini menyusul temuan bahwa beberapa koper bagasi jemaah masih berisi air zamzam dalam berbagai kemasan saat menjalani proses X-Ray di gudang pemeriksaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: