Sudirman Dibooking untuk Gerak Jalan, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Digunakan

Sudirman Dibooking untuk Gerak Jalan, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Digunakan

Sudirman Dibooking untuk Gerak Jalan, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Digunakan --Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Pada pagi hari, Selasa 13 Agustus 2024 dan Rabu 14 Agustus 2024 Jalan Jenderal Sudirman,  mulai dari depan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih hingga Simpang Relly Prabujaya, dibooking  untuk peserta gerak jalan.

Gerak jalan, yang melibatkan ratusan pelajar dari SD, SMP, dan MTs, diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari. 

Meskipun demikian, Jalan Jenderal Sudirman tetap dibuka satu jalur, dengan satu jalur sebelah kanan (arah Palembang-Prabumulih) ditutup untuk keperluan kegiatan ini.

Untuk menghindari kemacetan, pengendara dari luar kota disarankan untuk menghindari Jalan Jenderal Sudirman selama dua hari ke depan.

BACA JUGA:Gerak Jalan HUT Kota - ke 79 Kota Prabumulih Tingkat SD SMP, Diramaikan 223 Regu

BACA JUGA:Warga Prabumulih Antusias ber - KB : Implant Over Target Vasektomi Pecah Telur

 Satuan Polisi Lalulintas Polres Prabumulih dan Dinas Perhubungan Pemkot Prabumulih telah melakukan rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai alternatif, pengendara dapat menggunakan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih atau Jalan Bukit Lebar yang menghubungkan ke Padat Karya. Jalan alternatif dalam kota hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat minibus, sementara truk dan alat berat harus melalui Jalan Lingkar Timur dan dilarang masuk ke kota.

Pantauan menunjukkan bahwa sejak Subuh, orang tua dan keluarga sudah mulai mengantar anak-anak mereka ke Rumah Dinas untuk memulai acara. Ratusan personel dari kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP juga telah siaga untuk mengamankan acara tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 223 regu meramaikan Gerak Jalan HUT Kota - ke 79, tingkat SD SMP di Kota Prabumulih, Selasa 13 Agustus 2024.

BACA JUGA:Warga Prabumulih Antusias ber - KB : Implant Over Target Vasektomi Pecah Telur

BACA JUGA:Mat Amin Siap Dampingi Ngesti Ridho Yahya : Pilkada Prabumulih 2024

Adapun rincian peserta; 180 regu dari tingkat SD/MI, terdiri dari 88 regu putri dan 89 regu putra, serta 43 regu dari tingkat SMP/MTs, dengan 20 regu putri dan 22 regu putra, turut berpartisipasi dalam lomba ini.

Gerak jalan dengan rute Pendopo Rumah Dinas - Prabujaya ini dimulai pukul 06.00 WIB, acara dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Aris Priadi, SH., M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: