Ridho Nurhan dari MAN 1 Prabumulih Siap Tampil di KSM Nasional 2024

Ridho Nurhan dari MAN 1 Prabumulih Siap Tampil di KSM Nasional 2024

Ridho Nurhan dari MAN 1 Prabumulih Siap Tampil di KSM Nasional 2024--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – M.Ridho Nurhan, siswa Kelas XII IPS dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Prabumulih, akan mewakili Sumatera Selatan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2024. Ridho akan berkompetisi dalam mata pelajaran Geografi.

Keberangkatan Ridho ke Ternate, Maluku, bersama tim dari MTSN 1 Prabumulih, didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, serta Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah, merupakan bagian dari persiapan final KSM.

"Kami sangat bangga dengan Ridho, yang selama ini selalu meraih peringkat pertama di sekolah. Dengan dedikasinya yang tinggi, kemampuan mendengarkan bimbingan guru, dan kemauan belajar, Ridho berhasil meraih juara pertama di tingkat provinsi dan kini berjuang di tingkat nasional," ungkap M.A. Fajar, M.Pd, pada Kamis, 5 September 2024.

Fajar menjelaskan bahwa ini adalah kali kedua MAN 1 Prabumulih mengirimkan peserta ke KSM nasional, setelah sebelumnya pada tahun 2018 siswa dari madrasah ini juga berkompetisi di tingkat nasional dalam mata pelajaran Biologi di Pontianak. 

BACA JUGA:Smartphone Motorola Moto S50 Telah Rilis, Ini Spesifikasi dan Performa Memukaunya

BACA JUGA:34 Sekolah Ramaikan O2SN Kecamatan Prabumulih Timur, Ini Nama Pemenang dan Asal Sekolahnya

Meskipun saat itu tidak meraih juara, pencapaian ini tetap merupakan kebanggaan tersendiri.

"Tahun ini, kami berharap Ridho bisa membawa pulang medali dan menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi bagi siswa lainnya. Kami ingin agar semangat dan dedikasi mereka dalam belajar menjadi langkah awal menuju kesuksesan di masa depan," tambahnya.

Fajar berharap prestasi Ridho akan memotivasi siswa lain untuk mengejar prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. 

"Kami mendorong siswa untuk terus berlomba dalam kebaikan dan semangat mereka dalam belajar akan membuka jalan menuju kesuksesan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: