Adu Strategi di Final PON XXI, Jawa Timur Kalahkan Aceh dan Tantang Jawa Barat

Adu Strategi di Final PON XXI, Jawa Timur Kalahkan Aceh dan Tantang Jawa Barat

Adu Strategi di Final PON XXI, Jawa Timur Kalahkan Aceh dan Tantang Jawa Barat--ist

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah mengalahkan tim tuan rumah, Aceh, dengan skor 3-2 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Senin malam.

Jawa Timur akan bertanding melawan Jawa Barat di final untuk memperebutkan medali emas. 

Jawa Barat sendiri lolos ke final setelah memenangkan pertandingan melawan Kalimantan Selatan melalui adu penalti dengan skor 5-4 setelah pertandingan berakhir imbang.

Dalam pertandingan semifinal yang sempat tertunda akibat upacara pembukaan PON XXI, tim Aceh menunjukkan permainan agresif sejak awal dan langsung menekan pertahanan Jawa Timur. 

BACA JUGA:Kenaikan Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Geser Malaysia Pasca Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Resmi jadi WNI, Ivar Jenner: Nenek Saya Asli Orang Jember

Keunggulan awal Aceh tercipta pada menit ketiga lewat sundulan gelandang Refyansyah yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Jawa Timur, Aldino Fanani.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Jawa Timur berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui sepakan mendatar Achmad Dwi Firmansyah setelah menghadapi pengawalan ketat dari pemain-pemain Aceh.

Setelah gol penyama kedudukan, Jawa Timur semakin meningkatkan tekanan. Hanya sembilan menit setelah gol pertama, penyerang Wigi Pratama sukses mencetak gol kedua untuk Jawa Timur, menjadikan skor 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Aceh berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka, namun pertahanan Jawa Timur yang dipimpin oleh M. 

BACA JUGA:Tim SMAN 3 dan SMAN 1 Prabumulih Bakal Bertanding di Honda DBL 2023 South Sumatra Series, Live Jam 11 Ini

BACA JUGA:Selain Indra Sjafri, Ini Dua Pelatih yang Pernah Bawa Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games

Yoga dan timnya mampu menahan setiap upaya Aceh. Jawa Timur menambah keunggulan pada menit ke-73 melalui gol kedua Wigi Pratama, yang berhasil melewati barisan pertahanan Aceh dan menaklukkan kiper M. Safrijal, membuat skor menjadi 3-1.

Aceh mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu, dan Mahyuddin berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-87. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: