Breaking Rabies Boundaries, Prabumulih Hadirkan Layanan Vaksinasi Gratis

Breaking Rabies Boundaries, Prabumulih Hadirkan Layanan Vaksinasi Gratis

Breaking Rabies Boundaries, Prabumulih Hadirkan Layanan Vaksinasi Gratis--Foto: Prabupos

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia pada 28 September, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian telah melaksanakan vaksinasi rabies.

Kepala Dinas Pertanian, Alfian SP, melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Iswan Hadi, menjelaskan bahwa vaksinasi ini dimulai sejak 12 September 2024.

“Dinas Pertanian Kota Prabumulih menyediakan layanan vaksinasi rabies secara gratis untuk hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan monyet,” ujar Iswan Hadi.

Ia juga menambahkan bahwa dalam rangka peringatan Hari Rabies Sedunia tahun ini, Dinas Pertanian berpartisipasi aktif dengan menyediakan 300 dosis vaksin, dan telah berhasil memvaksin sekitar 1.200 ekor hewan.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Resmi Diperpanjang, Siap Pimpin Prabumulih Hadapi Pilkada

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Tindak Lanjut Program Stunting dengan Bantuan Sembako dan Edukasi

Iswan mengimbau masyarakat yang ingin memberikan vaksin rabies untuk hewan peliharaannya agar menghubungi petugas vaksinasi atau langsung ke Dinas Pertanian Kota Prabumulih.

 “Silakan hubungi petugas kami, dan layanan ini gratis,” tambahnya. Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi telah berlangsung sejak awal tahun 2024, tepatnya mulai Februari.

Tema Hari Rabies Sedunia tahun ini adalah “Breaking Rabies Boundaries”, yang bertujuan untuk mengatasi kendala dalam mengeliminasi rabies.

 “Harapannya adalah mengurangi kasus rabies hingga nol, sehingga hewan peliharaan masyarakat seperti kucing, anjing, dan monyet dapat sehat dan bebas dari rabies,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: