Imbau ASN Selalu Tingkatkan Kinerja

Senin 11-07-2022,19:44 WIB
Reporter : Eka
Editor : Arafik

PRABUMULIH — Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menghimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih tetap tingkatkan kinerja.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di kota Nanas ini disela-sela apel, Senin (11/7/2022) kemarin.

Diketahui, usai merayakan hari raya idul adha 1443 H tahun 2022, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih mulai bekerja seperti biasa. Jadwal apel tetap berjalan seperti biasa. 

Masuk kerja hari pertama usai idul adha, Wako juga tidak melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak), karena dirinya meyakini bahwa pegawai yang bertugas di Pemkot Prabumulih, semuanya sudah menyadari kewajiban masing-masing. Selain itu hari raya idul adha, memang tidak begitu ramai dan libur juga tidak seperti hari raya Idul Fitri.

"Pegawai Pemkot semuanya rajin, apalagi ada absen finger print yang akan mempengaruhi pendapatan mereka. Jadi mereka sendiri yang rugi jika memang tidak hadir," kata Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, saat dikonfirmasi usai apel senin (11/7/2022).

Sementara pantauan koran ini, usai apel langsung gelar halal bihalal. Semuanya bersalaman-salaman bersana Wali Kota Prabumulih yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih, berdiri didepan yang diampiri oleh seluruh ASN sebagai peserta apel.

"Kita kemarin tidak sempat ke rumah Dinas Wali Kota karena ada acara keluarga. Jadi kita baru ketemu hari ini dengan Bapak Wali Kota dan ibu, bahkan dengan kawan-kawan juga," ujar salah seorang pegawai yang selalu dibincangi koran ini, seraya mengatakan meski sudah sempat ketemu, namun tradisi salam salaman dalam suasana hari raya adalah hal biasa dilakukan. (05)

APEL: Suasana salam-salaman usai apel hari pertama kerja setelah idul adha, kemarin. Foto: Kominfo

Tags : #asn
Kategori :