Tiga Polres Diganjar Penghargaan Kapolda Sumatera Selatan, Ini Daftarnya

Senin 12-12-2022,10:54 WIB
Editor : Ros Diana

PALEMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID  – Tiga Polres di lingkugan Polda Sumatera Selatan mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Senin 12 Desember 2022.

Adapun ketiga Polres yang mendapatkan penghargaan itu, yakni Polres Banyuasin, Polres Ogan Ilir dan Polres Empat Lawang.

Polres Banyuasin sendiri berhasil mengungkap kasus peredaran pupuk yang tidak berlabel atau ilegal dengan barang bukti sebanyak 28,780 ton pupuk yang disimpan di gudang penyimpanan di Desa Santan Sari, Kecamatan Sembawa, Banyuasin.

Juga pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan total kerugian mencapai Rp 383.930.000.

Lalu, Polres Ogan Ilir, yang berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu dengan barang bukti sebanyak 2.460,91  gram.

Kemudian Polres Empat Lawang yang mendapat penghargaan yakni berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK berharap penghargaan yang diberikan ini diharapkan dapat memacu kinerja lebih baik lagi, dan dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

"Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang terbaik, hingga jangan menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti masyarakat, " ujar Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM dikutip dari Sumeks.co.

Dia juga menambahkan untuk tidak mudah puas dengan capaian yang ada, serta terus berkiprah karena ke depan tantangan tugas Polri lebih berat dan kompleks seiring kemajuan iptek. 

“Kemudian mengingatkan kepada personel Polri untuk tetap meningkatkan disiplin jangan sampai melanggar dan di-PTDH dan ke depan Polri, untuk menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas serta jauhi masalah penyalahgunaan narkoba dan jangan bermain main dengan narkoba," tegas Supriadi. 

Selain penghargaan kepada tiga Polres di atas, penghargaan juga diberikan kepada satker yang jumlah penghargaanya sebanyak 69 lembar. (*)

 

Kategori :