Tercepat Atasi Stunting di Sumsel, Kota Prabumulih Raih Penghargaan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting

Kamis 18-07-2024,13:34 WIB
Reporter : Ros Diana
Editor : Ros Diana

Tercepat Atasi Stunting di Sumsel, Kota Prabumulih Raih Penghargaan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Pemerintah Kota Prabumulih mendapat penghargaan sebagai Kota tercepat dalam menekan angka stunting dengan program nyata.

Kota Prabumulih meraih Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan Implementasi Nyata Genre Cegah Stunting (INI GENTING) Sumatera Selatan kategori Tercepat Tahun 2024.

Nah, penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST MM saat menghadiri Gala Dinner dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Rabu 17 Juli 2024.

Dalam acara itu, Pj Wako Prabumulih didampingi Ketua TP PKK Prabumulih, Hj Windriana Elman,  dan sejumlah kepala OPD Pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, 1 Agustus Rumah dan Pertokoan di Prabumulih Wajib Pasang Bendera

BACA JUGA:Mobil Operasional Desa di Kota Prabumulih Dipasang Stiker, Warga Silahkan Pinjam!

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Dr. H.C. dr. Hasto Wardoyo, SpOGK, dan diterima oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, M.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Mediheriyanto. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes., SpKKLP, Supsp, FOMC, serta kepala daerah se-Sumatera Selatan yang diwakili, FORKOPIMDA Lubuk Linggau, dan unsur terkait lainnya.

Tidak ketinggalan, OPD Pemerintah Kota Prabumulih, Inspektur, DPPKBPPPA, Dinas Perikanan, Disperindag, DINSOS, BPBD, dan DISHUB turut hadir dalam acara tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah kota rutin melaksanakan monitoring terhadap anak stunting di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Proses Haji Selesai, Jemaah Haji Prabumulih Tiba 9 Juli 2024

BACA JUGA:Mobil Operasional Desa di Kota Prabumulih Dipasang Stiker, Warga Silahkan Pinjam!

Tak hanya monitoring setiap triwulan, Pj Walikota Prabumulih menyalurkan bantuan tak hanya untuk penderita stunting namun Bantuan untuk keluarga.

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan, kasus Stunting dari 61 turun menjadi 57 kasus. 

Kategori :