Pasok Air Bersih ke Rutan Prabumulih, PDAM Tirta Prabujaya Bakal Pasang Pipa

Kamis 08-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Air bersih merupakan kebutuhan dasar yang krusial bagi masyarakat, termasuk bagi penghuni Rutan Kelas IIB di Prabumulih. 

Nah, untuk mengatasi krisis air bersih selama musim kemarau Pj Wali Kota Prabumulih H Elman, ST, menjamin pasokan air bersih untuk lembaga pemasyarakatan tersebut akan tersedia selama 24 jam melalui PDAM Tirta Prabujaya.

Jaminan tersebut disampaikan setelah Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang, AMdIP, SSos, MSi, bersama timnya, melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota H. Elman, ST, MM, yang didampingi Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar Chriswarry Ardhana, ST, MSi, di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Pj Wali Kota H. Elman, ST, mengungkapkan bahwa ia telah meminta Direktur PDAM Tirta Prabujaya untuk segera memasang pipa PDAM di Rutan Kelas IIB untuk memastikan pasokan air bersih yang kontinu.

BACA JUGA:Alhamdulillah... Sungai Kelekar Prabumulih Segera Dinormalisasi

BACA JUGA:Maju Pilkada 2024, 30 ASN Ajukan Pengunduran Diri : Satu dari Prabumulih

"Setelah pipa dipasang oleh PDAM Tirta Prabu Jaya, ketersediaan air bersih di Rutan Kelas IIB Prabumulih akan terjamin selama 24 jam," jelas Elman.

Elman, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, menekankan pentingnya pasokan air bersih di Rutan Kelas IIB untuk memenuhi kebutuhan ratusan penghuninya.

"Selain memastikan pasokan air bersih di Rutan Kelas IIB, kami juga berharap PDAM Tirta Prabu Jaya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Prabumulih secara umum," tambahnya.

Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang, AMdIP, SSos, MSi, menyampaikan apresiasinya atas perhatian dari Pemkot Prabumulih dan Pj Wali Kota, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Rutan Kelas IIB. "Ketersediaan air bersih di Rutan Kelas IIB sangat penting untuk kebutuhan penghuni, dan kami berterima kasih atas dukungan serta bantuannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Puluhan Warga Binaan Rutan Prabumulih yang Putus Sekolah Bakal Ikut Kesetaraan

BACA JUGA:Video Viral Tawuran Remaja di Prabumulih : Polisi Imbau Orang Tua Awasi Anak

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar Chriswarry Ardhana, ST, MSi, berkomitmen untuk segera melakukan pemasangan pipa sesuai dengan ketentuan. "Kami akan memasang pipa ke Rutan Kelas IIB sesuai aturan yang berlaku. Anggaran akan dihitung dengan cermat untuk menghindari kesalahan. Setelah pemasangan, pasokan air bersih akan tersedia 24 jam," katanya.

Fajar juga menyebutkan bahwa PDAM Tirta Prabu Jaya baru-baru ini menerima bantuan satu unit mobil tangki dari BBPW Sumsel, yang sebelumnya dipinjamkan untuk mendukung operasional PDAM. 

"Kami berharap mobil tangki ini akan bermanfaat untuk distribusi air dan pelayanan masyarakat Prabumulih. Kemungkinan kami akan menambah satu unit mobil tangki di masa depan. 

Kategori :