Perwakilan Bakal Calon Wawako H Mat Amin Datangi Pengadilan Negeri, Ini Tujuannya

Jumat 09-08-2024,19:35 WIB
Reporter : Ros Diana
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Menjelang pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota, sejumlah calon kepala daerah mulai mengunjungi Pengadilan Negeri (PN) kelas IA khusus Jakarta Pusat untuk mengurus keterangan tidak pailit. 

Salah satunya adalah bakal calon Wakil Walikota Prabumulih, Mat Amin, yang diwakili oleh Sekretaris Partai PKS, Al Miftahul Khoiril Anwar.

"Kami datang ke Pengadilan Negeri kelas IA Khusus Jakarta untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan oleh KPUD dalam pencalonan kepala daerah," ujar Miftah. 

Ia menambahkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan KPUD Kota Prabumulih untuk memastikan semua berkas yang diperlukan sudah lengkap sebelum pendaftaran dimulai.

BACA JUGA:Hasil Survei Paling Tinggi, Partai Demokrat Dukung Hj Ngesti Ridho - Mat Amin : Maju Pilkada Prabumulih 2024

BACA JUGA:Ketua Demokrat Deni Victoria Optimis Demokrat di Prabumulih jadi Partai Pemenang

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin, juga telah mengunjungi SPKT Polres Prabumulih untuk membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). 

H Mat Amin, seorang politisi PKS yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Prabumulih dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029, dikabarkan akan maju dalam Pilkada bersama Hj Ngesti Ridho Yahya. Ia telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dibuka selama tiga hari, dari 27 hingga 29 Agustus mendatang. Setiap calon diwajibkan membawa surat keterangan dukungan dari partai politik serta berkas-berkas lain yang telah ditentukan.

Sementara itu, untuk pencalonannya sebagai calon wakil walikota Prabumulih. Mat Amin akan berpasangan dengan Calon Walikota Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Distribusikan Logistik Pemilu 2024, 142.370 Susu Plus 2 Persen Cadangan

BACA JUGA:Demokrat Prabumulih Pecahkan Rekor Suara Tertinggi, Raih 5 Kursi

Bahkan keduanya telah mengantongi dukungan dari sejumlah Partai pengusungnya yakni Nasdem, PKS, PPP, Demokrat.

Untuk Demokrat Surat rekomendasi model B1KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono pada acara di sekretariat DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, H Deni Victoria SH MSi, menyatakan terima kasih atas dukungan tersebut. "Kami sangat bersyukur karena Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung ibu Ngesti dan pak Mat Amin dalam pemilihan kepala daerah Prabumulih," ujar H Deni Victoria.

Kategori :