Solidaritas Kabupaten Muba, Donasi Rp 245 Juta untuk Palestina

Selasa 03-09-2024,15:50 WIB
Reporter : Ros Diana
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama masyarakatnya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 245 juta untuk membantu warga Palestina. 

Inisiatif ini menunjukkan kepedulian nyata terhadap mereka yang sedang membutuhkan.

Ketua Yayasan AKSI Gaza, Ali Amril, menyampaikan bahwa sumbangan yang terkumpul berasal dari berbagai elemen masyarakat Muba, termasuk pihak Forkopimda.

“Alhamdulillah, pada Jumat, 30 Agustus 2024, Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) bersama masyarakat Musi Banyuasin di Sumatera Selatan telah mendirikan Dapur Umum dan menyediakan Bantuan Air Bersih di Gaza Selatan. Dana ini sudah diserahkan kepada Ismail, perwakilan AKSI Cabang Gaza Palestina,” katanya.

BACA JUGA:DPRD Gelar Rapat Paripurna RAPBD 2024; Tiga Agenda Sekaligus

BACA JUGA:Dana Insentif Fiskal, Kota Prabumulih Catat Kemajuan Signifikan dalam Penanganan Stunting

Dukungan BerlanjutAli Amril juga mengungkapkan rencana untuk mendirikan mushola darurat dan mengajak masyarakat Muba untuk terus berpartisipasi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Musi Banyuasin atas kontribusi mereka. Kami mengundang semua orang untuk terus berkolaborasi dalam kebaikan. Kami berencana membangun mushola darurat dengan anggaran Rp 350 juta dan masih membuka kesempatan bagi masyarakat Muba yang ingin berkontribusi,” tambahnya.

Rekening Donasi:BSI: 765 6000 311Mandiri: 157 006 0000 313Konfirmasi Donasi: 0813 1320 0900 (AKSI)Ucapan Terima Kasih dari Pj Bupati MubaPj Bupati Muba, H Sandi Fahlepi, menyatakan rasa syukurnya atas penyaluran donasi ini.

“Bantuan yang diberikan melalui Yayasan Aksi Gaza merupakan wujud kepedulian dan solidaritas dari Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Muba untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Semoga sumbangan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.Ia juga menambahkan, “Mari kita terus berkontribusi dan berbagi kebaikan untuk mereka yang membutuhkan.”

Kategori :