Bumi Kandela, Bakat Menggambar dan Cita-Cita Menjadi Anggota TNI di Usia Muda

Kamis 12-09-2024,13:10 WIB
Reporter : Eka
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Bumi Kandela Khawarizmi, seorang siswa kelas 2 di SDN 25 Prabumulih, mulai menunjukkan bakatnya yang mengesankan dalam bidang seni menggambar.

Bocah kelahiran Prabumulih, 23 Juli 2016, ini telah menorehkan prestasi sebagai juara kelas sejak semester pertama dan kedua di kelas 1.

Hobi menggambarnya telah terlihat sejak usia 5 tahun dan semakin berkembang, dengan karya-karyanya yang meniru berbagai karakter anime dengan sangat akurat.

Orang tua Bumi, Neno Lesmana dan Ange Fatmawati, memberikan dukungan penuh terhadap hobi anak mereka.

BACA JUGA:Pelatihan Kurikulum Merdeka, Sri Kurniati Berbagi Strategi Pembelajaran di MTs Arri’ayah

BACA JUGA:Satlantas Prabumulih, Sambangi Sekolah IT Al Hasanah Beri Edukasi Rambu Lalu Lintas

Mereka memastikan bahwa kegiatan sehari-hari Bumi, seperti bersekolah, mengaji, dan menggambar, mendapatkan perhatian yang memadai.

"Kami sebagai orang tua hanya mendukung hobi anak. Kami percaya bahwa tidak perlu memaksakan kehendak pada anak, yang penting adalah mendukung minat dan bakatnya," ujar Ange, ibu Bumi.

Bumi juga memiliki cita-cita menjadi anggota TNI. Mengingat kondisi ekonomi keluarga, dia bertekad mencapai impian tersebut melalui jalur prestasi yang telah dia upayakan sejak dini.

"Kami berharap Bumi akan sukses dan dapat mencapai cita-citanya, serta menjadi kebanggaan keluarga," tambah Ange.

BACA JUGA:Persiapan Lomba Gerak Jalan HUT RI ke - 79, Pasukan SDN 39 Prabumulih Rutin Latihan

BACA JUGA:20 Pelajar Prabumulih Raih Medali, Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Nasional 2024, Ini Sekolahnya

Selain meraih prestasi sebagai juara 1 di kelas 1 untuk semester ganjil dan genap, Bumi juga sukses sebagai juara 1 dalam kompetisi marching band Pesta Smanti dan juara 1 marching band se-Kota Prabumulih. Dalam bidang seni lukis, ia pernah menjadi juara 3 dalam lomba mewarnai anak-anak.

Prestasi Bumi mendapatkan apresiasi dari Kepala SDN 25 Prabumulih, Kamaludin, SPd. Menurut Kamaludin, Bumi adalah siswa yang cerdas, rajin, dan aktif.

"Semoga prestasi Bumi terus berkembang dan dapat membantu mencapai cita-citanya, mengingat dia sudah menunjukkan dedikasi sejak awal," harapnya.

Kategori :