Google Luncurkan Balasan Cerdas, Kenali Contextual Smart Replies di Gmail

Kamis 03-10-2024,19:30 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kabar gembira saat ini, Google baru saja memperkenalkan fitur baru di aplikasi Gmail untuk Android dan iOS, yaitu Contextual Smart Replies. 

Nah,  fitur ini pertama kali diumumkan pada I/O 2024 dan kini sudah dapat diakses oleh sejumlah pengguna.

Dengan dukungan teknologi Gemini, model bahasa besar terbaru dari Google, fitur ini dirancang untuk memberikan jawaban yang lebih relevan dan kontekstual. Ini adalah peningkatan yang signifikan dari fitur Smart Reply yang telah ada sejak 2017.

Sejak peluncurannya, Smart Reply telah membantu pengguna dalam merespons email dengan menyediakan pilihan balasan singkat yang berbasis pada machine learning. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Smartphone Oppo dengan Kamera Canggih dan Performa Tangguh

BACA JUGA:Gaming Tanpa Batas, Mengulas Spesifikasi Hebat Lenovo Legion Y90

Namun, banyak pengguna menganggap balasan yang tersedia terkadang terlalu umum dan kurang menangkap konteks pesan dengan baik.

Dengan Contextual Smart Replies, Google berharap dapat memberikan saran yang lebih tepat. 

Teknologi Gemini memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang percakapan, sehingga balasan yang diberikan lebih sesuai dengan isi pesan.

Fitur ini menawarkan tiga opsi balasan yang lebih rinci, dengan masing-masing disusun dalam nada yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan gaya komunikasi mereka, baik formal, santai, atau netral.

BACA JUGA:Mengungkap Keunggulan Huawei MatePad Pro 12.2, Pengalaman Visual Tanpa Batas

BACA JUGA:Gaming Tanpa Batas, Mengulas Spesifikasi Hebat Lenovo Legion Y90

Pengalaman pengguna juga ditingkatkan, di mana setelah membuka email, pengguna dapat melihat opsi balasan dalam format carousel yang dapat digulir. 

Mereka hanya perlu menekan lama pada pilihan balasan yang diinginkan untuk melihat pratinjau, dan bisa menambahkannya ke email dengan mudah.

Balasan otomatis ini akan disertai dengan salam pembuka dan penutup yang sesuai, dan pengguna masih dapat mengedit sebelum mengirim, memberikan mereka kontrol penuh atas pesan yang dikirim.

Kategori :