Google Luncurkan Balasan Cerdas, Kenali Contextual Smart Replies di Gmail

Kamis 03-10-2024,19:30 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

Pembaruan ini memanfaatkan teknologi Gemini, yang merupakan penerus dari model bahasa sebelumnya yang telah digunakan untuk berbagai fitur AI Google. 

BACA JUGA:Gaming Tanpa Batas, Mengulas Spesifikasi Hebat Lenovo Legion Y90

BACA JUGA:Nokia P10 5G, Inovasi Smartphone Flagship dengan Layar AMOLED Canggih

Dengan Gemini, Gmail dapat menganalisis keseluruhan isi email, memahami nada dan tujuan percakapan, dan memberikan saran balasan yang lebih cepat serta tepat guna.

Saat ini, Contextual Smart Replies tersedia untuk pengguna layanan Gemini Business, Education, Education Premium, Enterprise, dan Google One AI Premium. 

Namun, saat ini fitur ini baru mendukung bahasa Inggris, meskipun Google berencana untuk memperluas dukungan bahasa lainnya dalam waktu dekat.

Dengan fitur baru ini, diharapkan pengguna Gmail yang mendapat akses akan mengalami peningkatan produktivitas yang signifikan. 

BACA JUGA:Spesifikasi Itel VistaTab 10 Mini yang Usung Performa Tangguh dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Mengungkap Keunggulan Huawei MatePad Pro 12.2, Pengalaman Visual Tanpa Batas

Proses menjawab email akan lebih cepat dan efisien, yang sangat berguna bagi mereka yang harus merespons banyak email dalam waktu singkat.

Feedback dari pengguna yang telah mencoba fitur ini umumnya positif, dengan banyak yang mengapresiasi relevansi balasan yang dihasilkan dan pengurangan waktu mengetik. 

Namun, beberapa masih bertanya-tanya kapan fitur ini akan tersedia untuk versi gratis Gmail dan dukungan bahasa lainnya.

Google berkomitmen untuk menghadirkan Contextual Smart Replies kepada lebih banyak pengguna dalam waktu dekat, sehingga semakin banyak orang dapat memanfaatkan teknologi ini. 

BACA JUGA:OnePlus Nord CE 4, Ponsel High-End dengan Fitur Premium yang Memukau

BACA JUGA:Spesifikasi Itel VistaTab 10 Mini yang Usung Performa Tangguh dan Harga Terjangkau

Bagi pengguna Gmail yang telah mendapat akses, fitur ini bisa menjadi alat bantu yang sangat efektif dalam mengelola email. Bagi yang belum, tetaplah menunggu, karena fitur ini akan segera hadir di perangkat Anda.

Kategori :