Tim Polsek Prabumulih Barat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di Sekolah

Selasa 15-10-2024,11:50 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Tim opsnal Sunyi Senyap dari Polsek Prabumulih Barat berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di SDN 84 Kota Prabumulih pada 2 Oktober 2024.

Dua pelaku yang ditangkap adalah EN, seorang pelajar berusia 19 tahun, dan Iwan, seorang pengangguran berusia 20 tahun, keduanya merupakan warga Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat. 

Penangkapan dilakukan pada Minggu malam, 13 Oktober 2024, sekitar pukul 23.00 di kawasan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penangkapan ini berawal dari laporan penjaga sekolah, Herawati. 

BACA JUGA:Tak Patut Ditiru! Pecatan Briptu Jadi Kurir Sabu: Kasus Narkoba di Baturaja

BACA JUGA:Edarkan Sabu di Prabumulih, Duda Asal Muara Enim Terancam Hukuman Seumur Hidup

Dalam laporannya, ia menyatakan bahwa pada Selasa, 2 Oktober 2024, sekitar pukul 06.00 WIB, telah terjadi pencurian di ruang kepala sekolah SDN 84 yang beralamat di Jalan Raya Payupuput.

Para pelaku berhasil masuk ke kantor kepala sekolah dengan merusak pintu. Setelah masuk, mereka mencuri sebuah speaker merek DAT berwarna hitam dan dua mikrofon berwarna kuning.

"Penjaga sekolah menyadari kejadian ini setelah bangun dan menemukan pintu kantor kepala sekolah dalam keadaan terbuka," kata Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk, melalui Kasi Humas AKP B Sijabat.

Herawati kemudian memanggil Asmito untuk memeriksa situasi. Saat pengecekan, mereka menemukan bahwa speaker dan mikrofon sudah tidak ada.

BACA JUGA:Aksi Nekat Dua Pemuda, Curi Uang Rp40 Juta dari Toko di Prabumulih

BACA JUGA:Gagalkan Operasi BBM Ilegal: Satgas Prabumulih Sita 8.000 Liter dalam Waktu Singkat

"Dia segera melapor kepada kepala sekolah dan selanjutnya ke Polsek Prabumulih Barat," tambahnya.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, tim opsnal Sunyi Senyap Polsek Prabumulih Barat berhasil mengidentifikasi dan menemukan kedua pelaku di kawasan Payuputat.

"Ketika menangkap pelaku, tim kami mendapat bantuan dari warga sekitar, dan barang bukti juga telah diamankan," ungkapnya.

Kategori :