Menjaga Netralitas ASN, Pesan Penting Jelang Pilkada Serentak 2024

Jumat 18-10-2024,11:50 WIB
Reporter : Erna
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID – Menjelang tahun politik dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan untuk menjaga netralitas mereka.

Pesan ini disampaikan oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi SH MSE, dalam pidato pada acara paripurna HUT Kota Prabumulih yang ke-23.

“Di tengah persiapan Pilkada, penting bagi ASN untuk tetap netral,” ujarnya di hadapan para tamu dan pejabat OPD di Pemerintah Kota Prabumulih, pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Selain itu, Elen juga mengimbau masyarakat dan semua elemen di Kota Prabumulih untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Menjelang Pilkada 2024, 166 Peserta Ikuti Wawancara Calon PTPS di Prabumulih

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Prabumulih, H Mat Amin Resmi Mundur; Siap Daftar Cakada

“Pesan ini sejalan dengan tema HUT Kota Prabumulih ke-23, yaitu menciptakan pemerintahan dan masyarakat yang inovatif serta kondusif menjelang pesta demokrasi tahun 2024,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Elen juga menyampaikan bahwa masa pemerintahan Prabowo Subianto akan segera dimulai.

“Kita juga sedang mempersiapkan diri untuk menyambut pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Pak Gibran. Tentunya, Kota Prabumulih akan mendukung program-program yang telah dirancang,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kota Prabumulih akan berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2024, yang akan diadakan di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota, di mana 1.553 pasangan calon kepala daerah akan bertanding.

 

Kategori :