Keceriaan Anak-anak Palmkids dalam Field Trip ke Kebun Sayuran

Sabtu 19-10-2024,13:10 WIB
Reporter : Eka
Editor : Ros Diana

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Playgroup dan Kindergarten Palmkids Prabumulih mengadakan kegiatan Field Trip yang membawa anak-anak ke kebun sayuran di Jalan Supeno Belitung, Keluhan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, pada hari Jumat, 18 Oktober 2024.

Kepala Sekolah Playgroup dan Kindergarten Palmkids Prabumulih, Levy Haznaini, S.Pd, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari tema pembelajaran di sekolah, bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada berbagai aspek tanaman.

Selama kegiatan, anak-anak berkesempatan untuk menyaksikan langsung proses yang terjadi di kebun sayuran, melihat para petani bekerja, serta mempelajari cara menanam, merawat, dan panen sayuran.

"Anak-anak menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Pembelajaran langsung dari alam ini diharapkan bisa memberikan mereka pengetahuan dan pengalaman yang berguna," ujarnya.

BACA JUGA:Meningkatkan Kualitas Pendidikan Non Formal: Sosialisasi ANBK di Prabumulih

BACA JUGA:Kepala SDN 6 Prabumulih Larang Pedagang Berjualan di Trotoar Demi Kenyamanan Siswa

Anak-anak sangat menikmati suasana kebun sayuran, mereka diajak untuk memanen berbagai jenis tanaman. Misalnya, mereka mencabut kacang yang sudah siap panen sendiri.

Mereka juga memilih mentimun dengan seksama, sesuai dengan petunjuk dari tukang kebun dan guru pendamping, untuk memastikan yang terbaik.

Warno, pemilik kebun yang dikunjungi, merasa bangga dan senang melihat keceriaan anak-anak selama aktivitas di kebun.

"Anak-anak biasanya hanya tahu tentang kacang dan timun dari meja makan, tetapi dengan kunjungan ini, mereka memperoleh lebih banyak pengetahuan, termasuk cara menanam dan merawat tanaman," ungkap Warno.

BACA JUGA:Meningkatkan Kualitas Pembelajaran: Workshop Canva di SMP Negeri 7 Prabumulih

BACA JUGA:Mengatasi Bullying di Sekolah, Kolaborasi untuk Keamanan Siswa di Prabumulih

"Saya melihat mereka sangat bahagia dan menikmati waktu mereka di kebun, serta senang memperoleh informasi baru tentang sayuran," tambahnya.

 

Kategori :