Warning Pedagang Sterilkan Trotoar, Masih "Nangkring" Bakal Diangkut

Warning Pedagang Sterilkan Trotoar, Masih

PRABUMULIH – Lapak pedagang kaki lima maupun pemilik usaha,  di trotoar Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur bakal diangkut bila masih "nangkring" di trotoar.

Menurut Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Fitriyadi SH sebelumnya sudah ada surat pemberitahuan dari pihak kelurahan. "Beberapa hari lalu, sudah kita layangkan surat pemberitahuan. Hari ini kita sosialisasikan lagi dengan turun langsung ke lapangan," kata Fitriyadi disela-sela sosialisasi penertiban pedagang kaki lima di Jalan Padat Karya, Selasa (28/6/2022).

Nah, bila sosialisasi yang dilakukan bersama Dinas Pol PP dan pihak Kecamatan tersebut masih tak dipatuhi. Maka pihaknya akan mengambil langkah tegas.

"Diberi waktu 1 hari, besok (hari ini,red) kita lihat kalau tak diindahkan akan dieksekusi diangkut bersama Pol PP," tegasnya.

Disampaikannya, trotoar haruslah steril baik dari lapak maupun tempat usaha lainnya. "Di trotoar ini tidak boleh ada apapun. Harus steril, karena akan dilalui pejalan kaki," lanjutnya.

Disinggung berapa  jumlah pedagang melanggar? Menurutnya ada banyak yang melanggar. "Hampir rata-rata melanggar, dari tempat usahanya. Dari atapnya dan lain-lain," tukasnya mengatakan penertiban tersebut akan dilakukan disepanjang Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

Camat Prabumulih Timur, Joni Lanhar ST MM dibincangi di lapangan mengungkapkan bila trotoar memang ditujukan untuk pejalan kaki. "Sehingga pedagang kita imbau, untuk tidak membuka lapak di sepanjang trotoar. Karena akan menganggu pejalan kaki," pungkasnya. (08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: