1.800 Mahasiswa UIN KKN di Kota Prbumulih

1.800 Mahasiswa UIN KKN di Kota Prbumulih

Wako Langsung Jadi Narsum Pembekalan

PRABUMULIH - Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM, menjadi pembicara pada Pembukaan Sosialisasi dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 77 di Auditorium Akademik Center, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, menjelaskan secara rinci program Pemerintah Kota Prabumulih, dihadapan lebih kurang 1.800 mahasiswa UIN yang akan melaksanakan KKN di enam Kecamata yang ada di Kota Prabumulih.

"Para mahasiswa tentunya harus memahami dan mengimplementasikan makna yang terkandung di dalam Alquran. Hal inilah yang mendasari semua program pembangunan di Prabumulih. Semuanya sangat terkait dengan ayat-ayat suci Al-Qur'an," jelasnya. 

Sementara para mahasiswa sangat antusias mendengarkan pemaparan program kerja Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, dalam memajukan Kota Prabumulih hingga seperti sekarang ini.

Sejumlah pertanyaan juga disampaikan oleh para mahasiswa kepada Walikota dua periode ini. Mereka ingin tahu trik dan strategi yang dipunyai H Ridho Yahya selaku Walikota Prabumulih, sehingga program pembangunan, sangat mementingkan hajat hidup masyarakat Kota Prabumulih.

Dan ayah tiga anak ini juga memberikan puluhan hadiah kepada para mahasiswa yang sangat antusias bertanya dan menjawab pertanyaan yang dilempar, semuanya mengenai visi misinya dan program kerja yang membawa perkembangan dan kemajuan Kota Prabumulih.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), H Abu Sohib, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Kusron SPd MSi serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Dra Mulyadi Musa MSi.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MSi diwakili Wakil Rektor Hamidah, dan didampingi Kepala Lembaga Pengabdian Pengembangan Masyarakat UIN Raden Fatah, Paisol Burlian serta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali kota Prabumulih.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan khusus kepada Wali Kota Prabumulih yang sudah menjadi narasumber di UIN, dan suatu kehormatan bagi kami karena sudah menyempatkan hadir di sela kesibukan sebagai Wali Kota. Serta paparan dan arahan walikota yang bernuansa islami, sehingga menjadikan kota Prabumulih kota yang agamis dapat diambil pelajaran bagi mahasiswa KKN nanti,"katanya.

Diketahui ribuan mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang akan melaksanakan pengabdian pada masyarakat, melalui program KKN. Informasinya mereka akan berangkat dari Palembang dijadwalkan Senin 13 Juli mendatang. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: