Reses Tahap II, Anggota DPRD Sumsel Dapil VI Serap Aspirasi Warga

Reses Tahap II, Anggota DPRD Sumsel Dapil VI Serap Aspirasi Warga

//Satu Desa, Dua Kelurahan

DI Pertengahan Juli 2022 ini, Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VI. Meliputi; Prabumulih, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Muara Enim melakukan reses ke Prabumulih di Kecamatan Prabumulih Barat.

Menjaring aspirasi masyarakat di 1 desa dan 2 kecamatan. Yaitu, Desa Tanjung Telang, Kelurahan Payuputat, dan Kelurahan Gunung Kemala.

Tampak hadir ratusan warga dan juga piha kelurahan dan desa hingga kecamatan mengikuti reses tersebut dipusatkan di Dusun Borpit, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat pada Jumat lalu (15/7/2022) guna menyampaikan keluh kesah dan menjadi aspirasi bagi Anggota DPRD Sumsel Dapil VI.

Hadir DR Ir H Syamsul Bahri MM (Partai Nasdem) selaku Kordinator Reses Tahap 2 ini bersama Anggota H Rizal Kennedy SH MM (PPP), Giri Ramanda N Kiemas, SE MM (PDIP), Ersangkut SP SI (Golkar), Asgianto ST (Gerindra), Lia Anggraini SH (Demokrat), Dra Hj Nurhilyah (PKB), dan Firdaus SH (PKS).

Berbagai aspirasi diserap para wakil rakyat dari provinsi ini, baik itu terkait pembangunan infrastruktur dan juga sarana prasarana khususnya di Kecamatan Prabumulih Barat.

Kordinator Reses, DR Ir H Syamsul Bahri MM menambahkan, kalau tujuan resesnya memang menyerap aspirasi dari masyarakat di dapilnya. “Kita tampung dahalu, nanti kita perjuangkan berdasarkan skala prioritas lewat APBD Provinsi,” jelasnya.

Reses ini, akunya memang kewajiban para wakil rakyat atau legislatif dalam menyerap aspirasi dari masyarakatnya. “Caranya bertatap muka bersama masyarakat, berdialog dan menerima usulannya,” akunya.

Camat Prabumulih Barat, Sumarden BA menjelaskan, harapannya usulan aspirasi warganya bisa diprioritaskan agar diperjuangkan para Anggota DPRD Sumsel telah turun ini. “Sehingga, dampak reses ini bisa bermanfaat bagi masyarakat menyampaikannya. Tadi telah disampaikan warga kita sejumlah usulan, dan bisa dipilih berdasarkan skala prioritas bisa direalisasikan,” pungkasnya. (03)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: