Sarankan DPRD juga Dites Urine

Sarankan DPRD juga Dites Urine

PRABUMULIH — Pemerintah kota (Pemkot) bekerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine secara dadakan bagi pegawai di lingkungan Pemkot, guna antisipasi dan pencegahan penyebaran serta penyalahgunaan narkoba di lingkungannya

Menyikapi itu, salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) Prabumulih, H Daud Rotasi SSos menilai hal itu langkah tepat. Apalagi, dirinya tidak menampik kemungkinan ada saja pegawai yang terjerat narkoba.

“Tes urine merupakan langkah tepat Pemkot, apalagi bekerja sama BNN. Dalam rangka bersih-bersih narkoba terhadap pegawai diduga melakukan penyalahgunaan,” ujar Daud, sapaan akrabnya, belum lama ini.

Dan jelas, kata Mantan Anggota DPRD ini jika ditemukan pegawai terlibat penyalahgunaan narkoba diberikan sanksi tegas, sebagai efek jera bagi lainnya. “Selagi bisa dilakukan pembinaan, lakukan. Tetapi, kalau tidak bisa lagi yah baru diberhentikan sebagai contoh. Agar tidak ditiru pegawai lainnya,” kata Politisi Golkar ini.

Ia berharap, tes urine tidak hanya dilakukan kepada pejabat dan pegawai Pemkot saja. Tetapi juga terhadap para Anggota DPRD, supaya bersih dari namanya narkoba. “Waktu saya DPRD, kita sering dilakukan tes urine. Hal itu bentuk dukungan kepada BNN, guna memberantas penyalahgunaan narkoba. Alhamdulillah, waktu itu semua DPRD hasilnya negatif,” pungkas ayah dua anak ini. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: