Prihatin ada Lansia Terlantar, YSPU Bangun Panti Jompo

Prihatin ada Lansia Terlantar, YSPU Bangun Panti Jompo

PRABUMULIH - Yayasan Sosial Peduli Umat (YSPU) Kota Prabumulih, akan membangun panti jompo.

Ketua YSPU Kota Prabumulih, Nunung Daud menuturkan rencana pembangunan panti jompo tersebut dilatarbelakangi rasa iba terhadap warga lanjut usia (lansia) yang terlantar.

"Kita ada menerima laporan, ada orang tua yang tidak diurus anaknya. Ini kita sangat sedih, sehingga berinisiatif membangun panti jompo," kata Nunung kepada koran ini, Selasa (26/7/2022).

Untuk lokasi ungkap Nunung, yakni di desa Pangkul Kecamatan Cambai. Adapun lahan yang akan dibangun tersebut, merupakan lahan hibah. "Alhamdulillah ada warga yang memgibahkan lahan, untuk dibangun panti," ucapnya.

Nunung berharap, rencana pembangunan panti jompo tersebut berjalan lancar tanpa kendala. "Semoga banyak yang ikut membantu niat baik kami," tukasnya mengatakan pihaknya juga akan menyebar proposal.

"Kami selaku keluarga yang menghibahkan lahan sangat mendukung, semoga niatnya berjalan lancar tanpa kendala," kata Jaka salah satu keluarga pemilik lahan.

Untuk diketahui, keberadaan YSPU di Kota Prabumulih sangat membantu masyarakat kurang mampu. Tak hanya membantu admistrasi penduduk, yayasan ini juga membantu warga untuk mendapatkan akses pengobatan di RSUD.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: