Merasa Tak Berhak Menerima, Bu Budi Mundur dari PKH

Merasa Tak Berhak Menerima, Bu Budi Mundur dari PKH

NGOBROL : Sri Budiati warga Jalan Pelangi RT 2 RW 11, Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, berbincang di teras rumahnya. Foto: Ros/prabupos--

WONOSARI - Sejumlah penerima bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Prabumulih, memilih untuk mundur sebagai penerima.

Sri Budiati warga Jalan Pelangi RT 2 RW 11, Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, salah satunya.

Kepada Prabumulih Pos, Sri Budiati mengaku mundur dari peserta PKH sejak tahun 2019 silam.

Adapun alasannya, masih banyak yang layak menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat tersebut. "Dapat PKH sejak 2013 tapi cair mulai 2015, tapi pilih mundur. Rasanya saya tidak berhak, masih banyak yang berhak dari saya," katanya, Rabu (27/7/2022)

Selain itu perempuan yang akrab disapa Bu Budi ini mengaku, saat ini tak lagi memiliki tanggungan anak sekolah. Sebab saat ini, putranya tengah sekolah di Lubuk Linggau secara gratis.

 "Anak saya sekarang sekolah gratis, semua gratis mulai dari asrama maupun makan dan minum," ucapnya mengatakan jika anaknya tersebut merupakan atlet voli.

Bu Budi menyampaikan, selama menerima bantuan PKH dipergunakan untuk biaya sekolah anaknya yang waktu itu masih duduk di bangku SMP. "Keperluannya untuk anak sekolah, bukan untuk yang lain," pungkasnya.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: