Tiba Lebih Awal

Tiba Lebih Awal

SAMBUT: Asisten 1 Pemerintah Kota Prabmulih, Drs H Aris Priadi SH MSi menyambut kepulangan Jemaah haji asal Prabumulih, Rabu dini hari kemarin. Photo: protokolpemkot--

PRABUMULIH – Jemaah haji Kota Prabumulih yang berjumlah 106 orang telah kembali ke Prabumulih, Rabu dini hari kemarin. Semua Jemaah dikabarkan kembali dengan kondisi sehat.

"Alhamdulillah semua jemaah dalam keadaan sehat wal afiat, serta telah menyandang gelar Haji Mabrur dan hajjah mabrurah," ujar Kepala Kantor Kementerian Kota Prabumulih, Drs H Yeri Taswin MPdI, Rabu. 

Ia menceritakan, selasa malam Pesawat landing di bandara SMB 2 Palembang pukul 19.55 Wib, jadwal ini lebih awal dari jadwal semula. Sehingga dari bandara para jemaah langsung diangkut ke asrama haji, mengukuti proses penerimaan PPIH Embarkasi Palembang, pemeriksaan kesehatan dan pembagian paspor serta air zam-zam.

"Semua proses di asrama Haji selesai sehingga kurang lebih pukul 22.30 wib, para jemaah langsung menuju Prabumulih, Alhamdulillah langsung diterima oleh Bapak Wali kota Prabumulih di pendopoan Rumdin Wako Prabumulih, Rabu kurang lebih Pukul 01.30 wib," jelasnya.

Sementara koper besar milik para jemaah, pria ini menyampaikan bahwa coper sudah dikoordinir oleh panitia Daerah. "Pagi tadi keluarga jemaah sudah mengambil coper. Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Semoga para jemaah Istiqomah dalam melaksanakan aktivitas ibadah," harapnya.

Hal sama disampaikan Drs H Subali, sebagai pembimbing Haji dari KBIHU Almunawwaroh Prabumulih, dia sangat bersyukur karena sudah berhasil mendampingi para jemaah haji, pulang pergi dengan selamat ke rumah masing-masing. "Alhamdulillah semuanya sudah bertemu kembali dengan keluarga, semuanya sehat dan menjadi haji Mabrur dan Mabrurrah," katanya.

Sementara salah seorang jemaah haji asal Prabumulih, H Amin Jaya SPd MSi bersyukur karena telah kembali ke tanah air dengan selamat. Dia berharap agar menjadi muslim yang lebih baik dari sebelumnya. (05)

 

Sumber: