Peduli Lingkungan, Warga Majasari dan Mahasiswa KKN Sebar Pohon Pinang

Peduli Lingkungan, Warga Majasari dan Mahasiswa KKN Sebar Pohon Pinang

TANAM POHON: Mahasiswa KKN menanam pohon pinang di sungai Kelakar sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan bersama warga Majasari.--

Prabumulihpos.co.id/MAJASARI - Peduli lingkungan masyarakat Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan bersama mahasiswa KKN, melakukan penghijauan dengan menyebar puluhan pohon pinang.
 
Nah, penanaman pohon tersebut dilakukan mengingat saat ini  sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi bangunan-bangunan yang menjulang tinggi. "Dan fokus kami di wilayah yang pinggir Kelekar," kata Rama Wijaya selaku kelompok tani Kelurahan Majasari yang juga menyumbangkan pohon.
 
Indika Trisoli ketua KKN kelompok 88, mengungkapkan bibit Pohon pinang telah ditanam sebanyak 50 batang  untuk penghijauan di kawasan Majasari tepatnya di sungai  Kelekar RW 04 kelurahan Majasari.
 
"Diharapkan penghijauan ini bisa membuat kelurahan majasari menjadi lingkungan yang asri. Menciptakan masyarakat yang bersih dan sehat serta menjadi sarana pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah. Dan harapan kami penghijauan ini menjadi titik awal untuk penghijauan penghijauan selanjutnya," pungkasnya.(08)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: