Sementara, Data Pemilih Dua Desa Capai 1.200

Sementara, Data Pemilih Dua Desa Capai 1.200

Foto : Ist/Prabupos--

Prabumulihpos.co.id – Tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak 2024, sejauh ini terus berjalan. Yaitu, Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Panitia Pilkades dua desa tersebut, telah terbentuk dan siap melaksanakan tugasnya. Dalam waktu dekat, Panitia Pilkades akan segera menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS), menggunakan data terakhir pemilihan.

“Informasi kita terima jumlah pemilih kedua desa tersebut berhak mencoblos berdasarkan data Pilkades terakhir mencapai 1.200-an pemilih. Desa Talang Batu, jumlah pemilihnya mencapai 800 orang.

Sedangkan, Desa Rambang Senuling sekitar 400 pemilih,” ujar Kepala DPMD, A Fauzan Akmal SSTP MSi ketika dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

Fauzan berpesan, agar Panitia Pilkades 2022 melaksanakan tugas dan tanggung sebaiknya dalam pelaksanaan tahapan. “Kita minta verifikasi DPS, dan muktahirkan. Apalagi, sudah kita serahkan softcopy sebagai pentunan dalam menentukan mata pilih. Kalau ada perubahan, dilakukan perbaikan. Teliti data didapat, jangan ada data ganda dan lainnya,” terangnya.

Hari H, pelaksanaan Pilkades Serentak 2024 kata dia, dijadwal pada 26 Oktober mendatang dan sejauh ini masuk tahapan atau persiapan. Dan, penetapan pemenang dilakukan selesai hari H Pilkades Serentak tersebut. “Pelantikan, rencananya akhir Nopember 2022. Soal pendaftaran calon atau bakal calon, segera dilakukan setelah penetapan DPT ditetapkan nantinya,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: