Kapolsek Prabumulih Timur Sambangi Warga Kelurahan Tugu Kecil, Ini Pesannya

Kapolsek Prabumulih Timur Sambangi Warga Kelurahan Tugu Kecil, Ini Pesannya

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik SH MH melakukan kegiatan tatap muka bersama warga Kelurahan Tugu Kecil di Kantor Lurah, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan tatap muka ini sendiri, sebagai bentuk pembinaan kewilayahan terkait masalah Kamtibmas di Kelurahan Tugu Kecil. Sehingga, gangguan Kamtibmas bisa dicegah serta diantisipasi dan diminimalisir.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH ketika tatap muka menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas. 

Dan, sudah menjadi kewajiban Polri mengingatkan, dan membesarkan imbauan kepada masyarakat dalam rangka pelayanan publik.

Salah satunya, kata Bobby, RT dan RW peka terhadap pendatang baru. Makanya, perlu dilakukan penertiban terhadap kos-kosan di wilayah Kelurahan Tugu Kecil ini.

“Waspadai aksi pencurian kendaraan sepeda motor, jangan sampai lengah dan menjadi kerja,” pesan Bobby.

BACA JUGA:Wakapolres Prabumulih, Ajak Personel Kembali Tingkatkan Citra Polri

Lanjut Kapolsek Prabumulih Timur, juga mengingatkan masalah kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Juga, tentunya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Jika terjadi hal tersebut berkordinasi bersama Bhabinkamtibmas setempat, dan laporkan ke Polsek Prabumulih Timur dan akan ditindaklanjuti,” wanti Pama berpangkat tiga balok ini.

Diharapkan Kapolsek Prabumulih Timur, agar Bhabinkamtibmas bisa memberikan problem solving kepada masyarakat di wilayahnya. 

“Termasuk, penerapan Restorative Justice (RJ) bagi kasus-kasus tertentu,” bebernya.

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Geledah Kantor Bawaslu Sumsel, Apakah Oknum Bawaslu Provinsi Terlibat?

Lurah Tugu Kecil, Yetty Pijayanti SKM MSi menyambut baik, pesan Kamtibmas disampaikan kepada warga Kelurahan Tugu Kecil.

“Semoga hal itu, menjadi perhatian serius warga kita agar selalu waspada. Agar gangguan Kamtibmas, bisa dicegah dan diantisipasi,” tukas Yetty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: