Harga Sembako Masih Normal, Stok Aman

Harga Sembako Masih Normal, Stok Aman

CEK : Petugas Polsek Prabumulih Timur mengecek harga dan stok sembako di dua agen sembako di wilayahnya paska kenaikan harga BBM, Senin. Foto : Polsek Prabumulih Timur for Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Memastikan ada dampaknya, setelah kenaikan harga BBM ditetapkan pemerintah pusat pada Sabtu, 3 September 2022. Khususnya, stok dan harga sembako di wilayahnya hukum Polsek Prabumulih Timur.
 
Menerjunkan personel ke sejumlah agen sembako di wilayah Polsek Prabumulih Timur, yaitu Toko AY Makmur di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Lalu, Toko Cery/Toko Ekaw di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.
 
Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH ketika dikonfirmasi, Senin (5/9).
 “Iya, kita sebar petugas mengecek ketersediaan harga dan stok sembako. Pasca kenaikan harga sembako, setelah ditetapkan pemerintah pusat sejak Sabtu,” jelas Bobby, sapaan akrabnya.
 
Akunya, kegiatan itu bagian dari deteksi dan monitoring harga dan ketersediaan sembako di wilayah Polsek Prabumulih Timur.
 
“Hasil pantauan anggota di lapangan, belum ada kenaikan harga sembako dan harga sembako masih normal. Juga, stok sembako masih relatif aman dan belum ada kelangkaan,” terangnya.
 
Tak lupa, Bobby menekan, agar para agen sembako jangan menimbun dan menaikan harga tidak sesuai ketentuan pasca kenaikan harga BBM ini. Karena, jelas akan merugikan dan membebani masyarakat.
 
“Kalau terjadi penimbunan sembako, hingga stok langka dan harga naik. Akan diproses sesuai hukum dan ketentuan,” pungkas Bobby. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: