Siagakan 1 Kompi Dalmas

Siagakan 1 Kompi Dalmas

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Polres Prabumulih menggelar Apel Siaga Antisipasi demo penolakan kenaikan BBM di halaman utama Mapolres Prabumulih, Selasa (6 September 2022).
 
Apel dipimpin langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH. Dalam sambutannya, mantan Kapolres Mukomuko ini menyampaikan untuk pengamanan dan antisipasi demo penolakan BBM, Polres Prabumulih telah menyiagakan personel 1 kompi Dalmas.
 
Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat, agar memahami tugas dan tanggung jawab selama bertugas.
 
“Pahami tugas dan tanggung jawab. Serta pahami cara penggunaan peralatan Dalmas dan cara bertindak,” ujar Witdiardi di hadapan para peserta apel.
 
Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan akan memberikan pelatihan terlebih dahulu terkait peraturan yang harus dipedomani, agar tidak melanggar HAM saat bertugas. “Akan dilatih mengenai peraturan-peraturan agar tidak melanggar HAM saat bertugas,” tandasnya.
 
Masih disampaikan Kapolres, selain menyiagakan 1 kompi Dalmas, pihaknya juga menyiapkan tim negosiator dan tim kesehatan. Pada kegiatan apel tersebut, Kapolres langsung melakukan pengecekan Personel, pengecekan kelengkapan, latihan Dalmas, baik Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut, yang langsung dipandu oleh Pengendali, yakni Kabag Ops Kompol Helmi Ardiansah SH MH. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait