Targetkan 100 Akseptor Jangka Panjang

Targetkan 100 Akseptor Jangka Panjang

Pelaksanaan pelayanan KB TMKK 2022 di Klinik Kesehatan DKT Prabumulih. foto: Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Dalam rangka menyemarakkan Hari TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) 2022, dalam Program Bangga Kencana Terpadu, diharapkan bisa ikut mempercepat penurunan angka stunting dengan memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB).
 
Dalam kesempatan ini, setidaknya ada target sebanyak 100 akseptor jangka panjang yang harus disasar dalam kurun waktu satu minggu kedepan di Kota Prabumulih. Yang dikhususnya di Kota Prabumulih, untuk mendukung program Pemerintah dan menurunkan angka stunting.
 
“Pelayanan pemasangan KB jangka panjang dilaksanakan di klinik DKT, hari pertama alhamullillah cukup banyak masyarakat yang mengambil kesempatan mendapatkan pelayanan KB secara gratis,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak (DPPKBPPA) Kota Prabumulih, Eti Agustina SKM MKes , Senin 12 September 2022.
 
Menurut Eti, dirinya bersyukur dilibatkan dalam kegiatan TMMKK 2022, yang akan dilakukan selama satu minggu kedepan. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk mengikuti program Bangga Kencana baik menjadi akseptor KB maupun berpartisipasi aktif dalam upaya pembangunan keluarga sejahtera.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI karena selama ini berkontribusi nyata dalam rangka memfasilitasi pelayanan KB untuk masyarakt Kota Prabumulih,” bebernya.
 
Lebih jauh Eti menyampaikan , dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa berkoordinasi dengan pengelola Bangga Kencana di berbagai tingkatan wilayah, termasuk dengan Penyuluh KB agar tercipta kerja sama yang baik hingga di lini lapangan atau menyentuk masyarakat langsung.
 
“Tujuan Pelayanan KB Terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan Terpadu Tahun 2022 adalah untuk mengatur jarak kelahiran, agar anak-anak bisa mendapat perhatian yang lebih fokus dari orang tua dan termasuk fokus dalam penanganan stunting,” tandasnya.
 
Danramil, Kapten DIdi Suratman menambahkan harapannya, dengan adanya kegiatan TMKK ini dapat memberikan kemaslahatan dan keberhasilan dalam pelaksanaan program KB-Kesehatan serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Prabumulih yang terbilang masih tinggi.
 
“Dengan adanya kegiatan TMKK ini, harapan kita dapat memberikan kemaslahatan dan keberhasilan dalam pelaksanaan program KB-Kesehatan, serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Prabumulih,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: