Nilai MCP KPK Prabumulih Tertinggi Se-Sumsel

Nilai MCP KPK Prabumulih Tertinggi Se-Sumsel

STAND : Sejumlah stand OPD yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat meramaikan roadshow KPK Jelajah Negeri yang digelar hari ini, Selasa (13/9/2022). Foto: Ros/prabupos--

//Stand Pelayanan Publik Ramaikan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri
 
PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Puluhan stand milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih meramaikan kegiatan Roadshow Bus KPK jelajah negeri bangun antikorupsi.
 
"OPD yang mengisi merupakan OPD yang memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat, seperti Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Samsat dan OPD lainnya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Drs Mulyadi Musa MSi dibincangi di lokasi roadshow KPK di Taman Kota Prabujaya, Selasa (12/9/2022).
 
Mulyadi menerangkan adapun roadshow KPK selama dua hari tersebut lanjut dia, akan diisi sejumlah kegiatan. Mulai dari malam ramah tamah, jumpa pers hingga edukasi. "Di lokasi acara taman Prabujaya akan banyak kegiatan. Besok pagi (hari ini,red) akan ada acara pembukaan di tenda utama dan dilanjutkan jumpa pers. Kemudian juga akan ada peninjauan stand stand," tuturnya.
 
Khususnya anak sekolah lanjut Mulyadi, nantinya akan diberikan edukasi khusus dalam bus KPK. "Anak-anak nanti akan diberikan edukasi, ada berupa tontotan. Kemudian selain anak-anak, mahasiswa, OPD, DPRD juga akan diberikan edukasi mengenai pencegahan korupsi," jelas Mulyadi Musa.
 
 
Dalam kesempatan itu Mulyadi Musa menyampaikan, dipilihnya Kota Prabumulih sebagai salah satu lokasi roadshow jelajah Negeri. Lantaran nilai MCP (Monitoring Center For Prevention) Kota Prabumulih tertinggi di Sumatera Selatan.
 
"Jadi MCP KPK ini, Kota Prabumulih nomor 1 dari 17 kabupaten kota yang ada Sumsel," tegasnya.
 
Dijelaskannya MCP merupakan aplikasi terintegrasi yang dikembangkan KPK, guna memudahkan monitoring upaya koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dioperasikan salah satunya oleh pemerintah daerah. "Tujuan MCP mendorong pemerintah daerah bisa melakukan transformasi nilai dan praktik pemerintahan daerah. Sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik," pungkasnya.
 
Pantauan koran ini, H-1 kegiatan roadshow assisten 1 Drs Aris Pribadi MSI, Asisten II Drs H M Ali MSi, Asisten III Drs Amilton meninjau dan melihat kesiapan lokasi. Sementara sejumlah, termasuk stand dari kejaksaan negeri sudah siap.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: