Petro Prabu Putus 178 Pelanggan

Petro Prabu Putus 178 Pelanggan

Humas Petro Prabu, Ganjar Hasin--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID – Tindakan tegas diambil PD Petro Prabu terhadap pelanggan gas kota yang nunggak lebih dari 3 bulan.  Informasinya, Petro Prabu sudah memutus 178 pelanggan yang “enggan” membayar tagihan.

"Mengenai pemutusan memang sedang kita lakukan, tapi kita menyampaikan surat terlebih dahulu. Itu (pelanggan nunggak,red) diberikan tempo selama 7 hari," jelas Humas Petro Prabu, Ganjar Hasin di ruang kerjanya, kemarin (15/9/2022).

Menurut Ganjar, pihaknya sudah mengirimkan surat tagihan kepada para pelanggan gas kota yang nunggak. “Kita kasi waktu 7 hari untuk membayar, kalau surat tersebut tidak diindahkan. Tentunya akan kita ambil tindakan,” ujarnya.

Iapun mengakui kalau tunggakan pelanggan gas hingga saat ini cukup banyak. “Yang nunggak lumayan banyak, makanya kita berharap kepada pelanggan untuk rutin membayar,” harapnya.

Untuk pembayaran sendiri sambung Ganjar, pelanggan bisa melakukan pembayaran di kantor pos maupun di indomaret maupun alfamart. “Bisa juga melalui bank,” terangnya.

Masih kata Ganjar, selain memutus meteran pelanggan yang nunggak, Petro Prabu juga menertibkan meteran yang terbengkalai. “Sejauh ini ada sekitar 83 meteran yang terbengkalai kita putus,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan yang ingin melakukan pembayaran di kantor Petro Prabu pun sudah mengetahui adanya surat peringatan tersebut.

Kedatangannya ke kantor tersebut, tidak hanya membayar, ia pun ingin melakukan komplin yang mana tagihan pembayarannya tidak seperti biasa.

"Saya tiap bulan rajin membayar, tapi kok bulan ini 200 ribu, biasanya tidak sampai segitu," kata Oma Ana salah satu pelanggan gas, Kamis (15/09/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Oma Ana mengajak kepada masyarakat untuk selalu membayar tagihan gas kota tepat waktu. “Kan kasian pegawainya kalau banyak yang nunggak. Mereka kan harus digaji,” kata dia. (*)

Sumber: