PLN Setor Rp15,6 Miliar Pertahun untuk PPJU

PLN Setor Rp15,6 Miliar Pertahun untuk PPJU

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Manager PT PLN (Persero) UP3 Ogan Ilir, Sanggam Robaga Sinaga ST MT menandatangani naskah kesepakatan tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan di ruang rapat lantai I Gedung Pemkot Prabumulih, Se--

PRABUMULIH – Pendapatan Pemerintah Kota Prabumulih dari Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) mencapai Rp 15 miliar lebih setiap tahun. Hal itu diungkap Manager PT PLN (Persero) UP3 Ogan Ilir, Sanggam Robaga Sinaga ST MT disela-sela penandatangan naskah kesepakatan tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan, pembayaran rekening listrik Pemkot Prabumulih, di ruang rapat lantai I Gedung Pemkot Prabumulih, Selasa (20/09/2022).

"Sampai saat ini PJU yang disetor untuk kota Prabumulih sebanyak 15,6 miliar pertahun," ungkap Sinaga kepada wartawan, kemarin.

Ditanya soal tunggakan pelanggan? Menurut Sinaga, berdasarkan data PT PLN UP3 Ogan Ilir ada sekitar 3 ribu pelanggan. "Total tunggakan sampai akhir bulan sekitar 1,2 miliar. Untuk itu, kita menghibau agar pelanggan PLN yang menunggak untuk segera menunaikan kewajibannya untuk membayar tunggakan," ujarnya mengingatkan.

Sebab kata dia, jika tetap membandel tidak mau membayar tunggakan, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas berupa pemutusan. “Kalau tetap tidak bayar, ya terpaksa kita putus,” tegasnya.

Pihak PLN UP3 Ogan Ilir sendiri sambungnya, mengupayakan dengan sosialisasi dan memberi solusi kepada pelanggan yang menunggak. "Kita selalu melakukan sosialisasi dengan Kecamatan atau Kelurahan. Dan apabila berkenan listrik masyarakat kita ganti dengan prabayar, itu solusinya," benernya.

Pemerintah Kota Prabumulih dan PT. PLN (Persero) UP3 (Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan) Ogan Ilir melakukan penandatangan naskah kesepakatan tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan, pembayaran rekening listrik Pemkot Prabumulih, di ruang rapat lantai I gedung Pemkot Prabumulih, Selasa (20/09/2022).

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta agar PLN Prabumulih menjadi satu induk saja. "Kalu bisa listrik di kota Prabumulih menjadi satu induk saja, jangan ada yang ikut induk Lahat ada yang ikut induk PLN Ogan Ilir,” harap Ridho.

Menanggapi hal itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Ogan Ilir, Sanggam Robaga Sinaga ST MT IPM pihaknya sedang mengupayakan. "Nanti kita upayakan supaya kota Prabumulih listriknya menjadi satu induk," tukasnya. (mg01)

 

 

Sumber: