Sudah 34 Peserta Daftar Panwascam

Sudah 34 Peserta Daftar Panwascam

Suasana pendaftaran di kantor Panwascam Kota Prabumulih. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Minat masyarakat kota Prabumulih, untuk mendaftarkan diri sebagai Panitia Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan (Panwascam), cukup tinggi. 
 
Pasalnya baru hari kedua pelaksanaan pendaftaran, sudah ada 34 orang yang mendaftar ke kantor Badan pengawas pemilu (Bawaslu) kota Prabumulih,di Jalan padat Karya, Kelurahan Gunung ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.
 
"Alhamdulillah peminat cukup tinggi, kita berharap nanti seleksi akan lebih menarik. Untuk tingkat persaingan cukup tinggi, karena banyak yang daftar," ujar komisioner Bawaslu Prabumulih, Iqbal Rivana ST MKom, Kamis (22/9/2022).
 
Iqbal berharap agar para peserta untuk bisa membekali diri dengan ilmu pengetahuan mengenai pelaksanaan Pemilu, agar bisa mengikuti rangkaian tahapan seleksi.
 
"Seleksi dilaksanakan secara online melalui Computer Assisted Test (CAT). Diakhir pelaksanaan CAT para peserta bisa melihat sendiri hasil perolehan nilai. Nilai itulah yang nanti akan menentukan tahapan seleksi berikutnya," bebernya.
 
Diketahui dalam proses seleksi ini, setiap Kecamatan masing-masing akan dipilih 3 orang terbaik untuk menjadi Panwascam hingga 2 tahun ke depan.
 
 "Semua masyarakat yang mencukupi syarat, memiliki hak yang sama untuk mengikuti seleksi Panwascam. Jika memang anda mencukupi syarat maka ikuti tahapan nya siapa tau anda Panwascam tahun ini," tandas Iqbal.(*)

 

Sumber: