Talud Sungai Kelekar Ambrol

Talud Sungai Kelekar Ambrol

AMBROL : Kondisi talud Sungai Kelekar yang berada dibawah jembatan Karang Raja III, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hujan mengguyur deras yang mengguyur Kota Prabumulih beberapa hari ini, membuat talud Sungai Kelekar yang berada dibawah jembatan Karang Raja III, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota PrabumulIh ambrol, Jumat (07/10/2022).
 
Ambrolnya talud tersebut sangat dikhawatirkan warga khususnya warga sekitar. Sebab talud tersebut merupakan penahan tanah yang ada dibawah jembatan.
 
Salah satu warga, Zun menjelaskan bahwa talud itu ambrol akibat hujan deras beberapa hari terakhir. Sehingga membuat debit air Sungai Kelekar meningkat dan mengakibatkan talud itu ambrol.
 
“Sungainya penuh, karena hujan deras beberapa hari ini, membuat air sungai semakin tinggi akhirnya membuat talud itu longsor,” kata Zun.
 
Zun menambahkan, jika terus tergerus air, maka ditakutkan jembatan akan ikut juga longsor. Pasalnya talud itu penyangga tanah yang berada di bawah jembatan.
 
“Ya saya kuatir, takutnya jembatan yang berada diatas nya ikut longsor kalau dibiarkan terus-menerus seperti ini," pungkasnya.
 
Sementara itu Lurah Karang Raja, Leliana Santika SPt mengatakan dari pihak Kelurahan sudah melaporkan ke Dinas Sosial Kota Prabumulih.
 
"Karena itukan bencana, jadi kita laporkan ke Dinsos dan kita juga akan segera beritahu ke Pak Walikota Prabumulih. Untuk selanjutnya, ya bagaimana bagusnya dari Pemkot," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait