Pengamanan Karnaval, Polres Terjunkan Ratusan Personil

Pengamanan Karnaval, Polres Terjunkan Ratusan Personil

PANGGUNG: Menjelang pelaksanaan Karnaval HUT Kota ke 21, panggung untuk menyambut peserta karnaval sudah didirikan di depan dinas pendidikan. foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Kepolisian resort (Polres) Prabumulih menurunkan sedikitnya sekitar 100 orang personil anggotanya untuk memberikan pengamanan di sejumlah jalur yang dilewati para peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih ke 21 tahun ini.
 
Kapolres Prabumulih, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag Ops Helmi didamping Kasat Lantas AKP Muthemainah SH mengatakan, para personel yang diterjunkan di lapangan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dijalur-jalur tertentu selama karnaval berlangsung.
 
“Petugas juga di lapangan melakukan pengaturan kendaraan bermotor sehingga jalannya karnaval tidak mengganggu proses perjalanan pengguna jalan lainnya khususnya pada jalur jalan sudirman yang merupakan jalur utama perlintasan tengah kota,” ujarnya.
 
Selain pengamanan jalur yang dilewati oleh para peserta karnaval, pihaknya juga menyebar sebagian personel lainnya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi lantaran banyaknya warga yang antusias menonton sejumlah atraksi dan kreasi dalam karnaval tersebut.
 
“Sesuai arahan pimpinan kita, para personel dari beberapa satuan berbagi tugas masing-masing. Selain mengamankan jalur jalan lokasi karnaval juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” terangnya.
 
Kabag Ops mengatakan, guna berjalannya acara karnaval pihaknya juga menutup Jalan Jenderal Sudirman lajur kiri dari arah Muara Enim menuju ke Palembang, yang digunakan untuk pawai karnaval tersebut. 
 
"Kita akan menutup Jalan Jenderal Sudirman lajur kiri dari titik start sampai finis, dan kita alihkan ke Jalan Lingkar Timur," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: