SMPN 1 Berpartisipasi Dalam Memecahkan Rekor Muri Aksi Bergizi Kota Prabumulih

SMPN 1 Berpartisipasi Dalam Memecahkan Rekor Muri Aksi Bergizi Kota Prabumulih

Piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan untuk SMPN 1 Prabumulih. Foto; Doc SMPN 1 Prabumulih --

PRABUMULIH, Prabumulih.co.id - SMPN 1 Prabumulih mendapatkan piagam penghargaan nomor registrasi D3C8DC.XXIX.X.2022, atas Partisipasinya dalam pemecahan rekor muri gerekaan Nasional aksi bergizi secara serentak di Kota Prabumulih, dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Sertifikat yang ditanda tangani oleh drg Widyawati MKM sebagai Direktur Promosi Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat Kementrian Kesehatan RI ini, didapatkan atas kegiatan aksi bergizi yang dilaksanakan pekan kemarin diikuti oleh seluruh siswa dan guru di SMPN 1 Prabumulih.

"Alhamdulillah Kami merasa sangat bahagia dan perjuangan kami yang dilakukan dalam waktu singkat untuk melaksanakan Gerakan Nasional aksi bergizi secara serentak Ini, akhirnya membuahkan hasil," ujar Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM, senin 31 Oktober 2022.

Setelah mendapatkan sertifikat atau belum mendapatkan sertifikat penghargaan, SMPN 1 Prabumulih memang sudah berkomitmen untuk menjalankan kegiatan rutin dalam rangka mencegah stunting yang seperti disampaikan oleh ketua tim penggerak PKK Kota Prabumulih, Ir H Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.

"Yah minimal kami sudah rutin melakukan senam bersama dan menghimbau agar anak anak tidak lupa sarapan sebelum sekolah," jelasnya.

Selain itu, SMPN 1 Prabumulih yang memang memiliki Unit Kesehatan Sekolah (UKS) terbaik, juga searah dengan gerakan Nasional aksi bergizi yang menerapkan trias UKS yang pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan lingkungan sekolah yang sehat.

"Harapan kita agar para siswa bisa Keluarga besar SMPN 1 Prabumulih bisa berkontribusi untuk menurunkan angka stunting di Kota Prabumulih," katanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: