Desember Soft Launching Flyover

Desember Soft Launching Flyover

TINJAU: Walikota Prabumulih meninjau proyek flyover yang saat ini dalam tahap finishing. Foto:Ros/prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama tim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) IIII Sumsel meninjau proyek flyover, Senin (14/11/2022).

 "Hari ini kita meninjau flyover. Walaupun menggunakan dana Balai, Kementerian PU. kita juga bangga dan ikut monitor pembangunan flyover ini," ujar Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya.

Orang nomor satu di kota nanas itu mengatakan, soft launching flyover direncanakan akan dilakukan bertepatan dengan hari jalan yang akan dipusatkan di flyover Patih Galung Kota Prabumulih.

Sementara, untuk peresmiannya sendiri. Rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden RI. "Harapan kita kalau bisa kita gabungkan dengan pak presiden peresmiannya. Pertama peresmian tol, flyover dan rumah komunitas. Nah kalau bisa kita konekkan dengan Kementerian tenaga kerja juga peresmian BLK," jelasnya.

Disinggung apakah flyover mulai dibuka untuk umum setelah soft launching? orang nomor satu di kota nanas itu mengaku masih bingung. "Kalau ini dibuka untuk umum yang kita takutkan rusak. Tapi kata pak Ryan tahan, yang jadi masalah itu tahan dak jalan kota kita," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pria penghobi olahraga itu juga meminta kepada pihak kontraktor supaya ornamen nanas ditambah pelepah nanas. "Apalagi daun (pelepah, red) hidup di malam hari. Pasti tambah bagus," sambungnya.

Kepala BBPJN Sumsel melalui Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan BBPJN Sumsel, Ryandra Narlan mengatakan, sekira tanggal 12 hingga 14 Desember mulai soft opening jembatan flyover yang direncanakan berbarengan dengan hari Jalan. Sementara, di akhir November akan dilakukan uji coba kekuatan jembatan.

"Jadi nanti dilaksanakan semacam soft opening tapi eventnya hari jalan nasional," jelasnya.

Untuk progres jembatan sendiri, kata dia. Sampai saat ini sudah penyelesaian dan tinggal finishing ornamen. "Kalau secara infrastruktur sudah. Jembatan juga sudah difungsikan sementara roda dua dulu," tukas suami Hj Ir Ngesti Rahayu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: