Empat Siswa SMPN 1 Prabumulih Ukir Prestasi Bidang Olahraga

Empat Siswa SMPN 1 Prabumulih Ukir Prestasi Bidang Olahraga

Salah seorang siswa SMPN 1 Peraih juara menembak. Foto; ist--

PRABUMULIH,PRABUMULIHPOS.CO.ID- Empat orang siswa SMPN 1 Prabumulih, kembali ukir prestasi di bidang olahraga. Kali ini siswa yang berprestasi tersebut adalah atas nama Anargya Rakha yang berhasil mendapat 2 mendali Perunggu dan Nailah Saniyyah berhasil membawa 2 mendali perak, dalam lomba Renang Bupati Cup Muara Enim.

"Alhamdulillah dari event Renang Bupati Cup muara Enim, siswa kita berhasil meraih empat medali. Kita bangga para siswa mulai berani berkompetisi di lintas Kabupaten," tutur Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM, Senin 21 November 2022.

Selain kedua siswa tersebut, doa siswa lainnya dari SMPN 1 Prabumulih atas nama M Farih Athallah l, berhasil meraih medali emas air rifel 10m men super youth dan Muthia Tri Hertinda medali perak air rifel 10m women youth, pada Kejuaraan menembak Gubernur cup 2022.

Menurut wanita yang akrab disapa Mak Rian ini, prestasi bukan hanya di bidang akademik yang harus dikejar, namun juga di bidang lain seperti seni dan olahraga yang saat ini sedang diperjuangkan oleh siswanya. 

"Selain berprestasi kita juga menekankan karakter yang baik juga sangat penting dimiliki oleh para siswa. Jadi semuanya harus seimbang. Siswa ber itu juga harus memiliki akhlak yang baik, inilah yang selalu kita tanamkan dalam diri siswa SMPN 1 Prabumulih," bebernya.

Lebih jauh wanita ini berharap agar prestasi para siswanya dapat memotivasi siswa lainnya untuk sama-sama berlomba-lomba dalam mengejar prestasi. "Semoga nanti muncul lagi parah generasi penerus di SMPN 1 Prabumulih yang berprestasi," tandasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: